Citibank 1Bill

Citibank 1Bill
Solusi Pembayaran
Tagihan Bulanan Anda.

Citibank 1Bill Solusi Pembayaran Tagihan Bulanan Anda.
Pengumuman

Pembebanan Biaya Administrasi Citibank 1Bill Palyja.

Efektif Juli 2013, Citibank 1Bill akan mengenakan biaya administrasi Rp. 3.000,- /transaksi pembayaran tagihan bulanan Palyja Anda.

Citibank 1Bill Partner Biaya Administrasi
Palyja Rp. 3.000,- / transaksi berhasil
Ringkasan

Daftarkan tagihan rutin Anda pada Citibank 1Bill, Solusi Pembayaran Rutin Anda, dan biarkan Citibank yang mengurusnya.

Keuntungan Citibank 1Bill:

  • Bebas antri
  • Cara pendaftaran mudah
  • Pembayaran tagihan rutin secara otomatis
  • Hanya perlu mengingat 1 (satu) tanggal jatuh tempo (yaitu jatuh tempo Kartu Kredit Citibank)
  • Semua tagihan terangkum dalam 1 laporan lembar tagihan kartu kredit
  • Mendapatkan Citibank Rewards Points / cash back/ GFF Miles, tergantung jenis kartu
  • Bebas biaya administrasi (kecuali partner tertentu)

Cek daftar partner Citibank 1Bill:

NASIONAL:

  1. Telkom
  2. Telkom Flexi
  3. Telkom Speedy
  4. TelkomVisio
  5. Yes TV
  6. Indovision
  7. Top TV
  8. Okevision
  9. FirstMedia Cable TV
  10. FastNet
  11. kartuHALO
  12. Telkomsel Flash
  13. Matrix
  14. StarOne
  15. I-Phone
  16. XL
  17. Fren
  18. Hepi
  19. Mobi
  20. Esia
  21. Wifone
  22. Wimode
  23. 3 (Three)
  24. CBN
  25. Centrin
  26. Indonet
  27. IM2
  28. Limas: e-Bursa, StockWatch
  29. Celebrity Fitness
  30. Jiwasraya
  31. Allianz Health Insurance Putera Sampoerna Foundation

JAKARTA:

  1. Telkom
  2. netZAP
  3. Mercantile Athletic Club
  4. Financial Club

JAKARTA (SELATAN-BARAT-PUSAT):

  1. Palyja

TANGERANG::

  1. TMD Lippo Village

JAWA BARAT::

  1. Fasindo TV Kabel
  2. Melsa
  3. Quasar

JAWA, BALI, KALIMANTAN TIMUR, SUMATERA UTARA, NTB, NTT::

  1. PLN

Listrik

Layanan tersedia untuk:
- Seluruh wilayah Jawa, Madura, Bali, NTT, NTB.
- Seluruh wilayah Sumatera kecuali: Aceh, Jambi, Sumatera Selatan dan Bengkulu.
- Seluruh wilayah Kalimantan
- Seluruh wilayah Sulawesi

Air

Telepon

Pendaftaran Online

Daftar 1Bill dengan mudah melalui Citibank Online. Klik disini untuk mendaftar.

  1. Login ke Citibank Online

  2. Masuk ke bagian Layanan Rekening dan pilih Pendaftaran Citibank 1Bill.

  3. Pilih layanan yang di inginkan.

  4. Menyetujui Syarat dan Ketentuan Citibank 1Bill.

Tanya Jawab

Click on to expand and on to minimise the details.

Siapa saja yang bisa mendaftar Citibank 1Bill?

Semua Pemegang Kartu Kredit Utama Citibank Indonesia.

Kapan Citibank 1Bill efektif?

Untuk pendaftaran yg diterima Citibank sampai dengan tanggal 25* setiap bulan, maka tagihan yang akan dibayarkan melalui Citibank 1Bill adalah tagihan yang diterbitkan pada bulan berikutnya (N+1) dan seterusnya.

Contoh:

Jika Anda mendaftarkan tagihan PLN pada fasilitas Citibank 1Bill pada tanggal 24 Juli 2010, maka tagihan PLN yang akan mulai dibayarkan Citibank 1Bill adalah tagihan yang terbit di Bulan Agustus 2010. Jika Anda mendaftarkan tagihan PLN pada fasilitas Citibank 1Bill pada tanggal 26 Juli 2010, maka tagihan PLN yang akan mulai dibayarkan Citibank 1Bill adalah tagihan yang terbit di Bulan September 2010.

* Kecuali untuk mitra berikut, tanggal batas pendaftaran:

  • Telkom Jabar, CBN, Centri, QUASARnet, netZAP, Limas dan Fasindo TV Kabel adalah tanggal 19 setiap bulannya
  • Allianz Health Insurance, Celebrity Fitness adalah tanggal 3 setiap bulannya
  • Telkomsel adalah akhir bulan.
Berapa banyak tagihan rutin yang dapat saya daftarkan pada Citibank 1Bill?

Anda bisa mendaftarkan/membayar sebanyak mungkin tagihan rutin selama batas kredit Kartu Anda mencukupi.

Apakah saya bisa menggunakan fasilitas Citibank 1Bill jika saya telah mendaftar untuk fasilitas pembayaran tagihan di Bank atau tempat lain?

Ya, Jika Anda hendak menggunakan fasilitas Citibank 1Bill Anda harus membatalkan fasilitas pembayaran tagihan di Bank atau tempat lain. Karena hal tersebut dapat menyebabkan pembayaran ganda.

Bagaimana proses penagihannya?

Tagihan rutin dari mitra akan dibayarkan melalui Citibank 1Bill dan ditagihkan kepada Anda melalui kartu kredit Citibank Anda.

Untuk kelancaran pembayaran tagihan Anda, mohon pastikan ketersediaan dana pada Kredit Kartu Citibank Anda.

Apakah saya diberitahu jika pembayaran tagihan saya gagal?

Ya, Kami akan mengirimkan pemberitahuan melalui SMS atau surat. Oleh karena itu kami sarankan Anda untuk mengupdate nomor handphone dan alamat terbaru melalui Layanan CitiPhone Banking 24 Jam Selanjutnya Anda harus melakukan pembayaran langsung kepada Mitra yang bersangkutan.

Apakah ada biaya administrasi?

Citibank 1Bill tidak mengenakan biaya apapun, kecuali untuk pembayaran tagihan listrik PLN dan tagihan iuran IPKL Lippo Village.

Mitra Citibank 1Bill Biaya Administrasi
PLN Rp. 6.000,- per transaksi
IPKL Lippo Village Rp. 3.000,- per transaksi

Apakah saya akan menerima bukti pembayaran?

Tagihan yang telah terbayarkan akan tercetak di Lembar Penagihan Kartu Kredit Citibank Anda, dimana akan tersedia keterangan tagihan seperti nama masing-masing Mitra, nomor pelanggan dan nilai yang dibayarkan.

Khusus untuk tagihan Telkom dan PLN, Anda dapat meminta bukti pembayaran terpisah. Namun akan terkena biaya sebesar: Telkom: Rp. 2.500,- untuk setiap rekening kartu kredit Citibank Anda. - PLN: Rp. 2.500,- untuk setiap registrasi.

Bagaimana saya bisa yakin bahwa jumlah yang dibayarkan Citibank 1Bill adalah jumlah yang benar?

Anda bisa membandingkannya dengan lembar tagihan rutin bulanan yang tetap akan Anda terima setiap bulannya dari Mitra Citibank 1Bill.

Siapa yang harus saya hubungi bila ada masalah dengan pembayaran tagihan rutin bulanan saya?

(misalnya jika tagihan saya tiba-tiba melonjak). Anda harus langsung menghubungi mitra Citibank 1Bill tersebut (contoh apabila tagihan Telkom Anda tiba-tiba melonjak, maka Anda harus menghubungi kantor layanan Telkom terdekat).

Apakah perlu mendaftar ulang jika kartu kredit saya mengalami perubahan nomor?

Tidak, Registrasi ulang tidak diperlukan karena tagihan yang sudah terdaftar pada Citibank 1Bill akan secara otomatis dipindahkan ke kartu kredit yang baru begitu kartu yang baru diaktifkan

Apakah perlu mendaftar ulang jika nomor pelanggan saya berubah?

Bila nomor pelanggan tersebut mengalami perubahan dikarenakan pindah rumah, ganti nomor handphone, dan lain-lain maka Anda perlu menghubungi Citibank untuk pembatalan nomor pelanggan yang lama dan pendaftaran nomor pelanggan yang baru. Hal ini untuk menjaga agar pembayaran tagihan untuk nomor pelanggan yang baru tetap dapat terlaksana, dan mencegah pembayaran tagihan untuk nomor pelanggan yang lama.

Jika saya menghentikan service pada mitra, apakah saya juga harus membatalkan pendaftaran Citibank 1Bill saya?

Ya, Anda harus membatalkan pendaftaran Citibank 1Bill Anda untuk mencegah adanya pembayaran tagihan di kemudian hari. Hal ini dimungkinkan karena mitra dapat memberikan nomor pelanggan Anda untuk pelanggan baru lainnya.

Bagaimana saya dapat membatalkan keikutsertaan Citibank 1Bill?

Kecuali untuk tagihan Blue Bird yang pembatalannya harus dilakukan langsung kepada Blue Bird, Anda bisa langsung menghubungi Citiphone Banking 24 jam untuk berhenti dari fasilitas Citibank 1Bill. Pembatalan berlaku efektif mulai hari berikutnya

Apakah saya akan mendapatkan poin rewards/ GFF miles/ cash back dari transaksi Citibank 1Bill?

Ya, Sama seperti transaksi pembelanjaan yang lain, Anda akan mendapat poin rewards/GFF miles/ Cash back tergantung dari jenis Kartu Kredit Citibank Anda.

Syarat dan Ketentuan:

  1. Untuk pendaftaran yang diterima Citibank melalui Citiphone Officer atau Telesales Officer sebelum dan sampai dengan tanggal 25* setiap bulannya, maka tagihan dari Mitra Citibank 1Bill yang akan dibayarkan melalui Citibank 1Bill adalah tagihan yang diterbitkan pada periode bulan berikutnya dan seterusnya. Untuk pendaftaran yang diterima Citibank setelah tanggal 25* sampai dengan akhir bulan, maka tagihan dari Mitra Citibank 1Bill yang akan dibayarkan melalui Citibank 1Bill adalah tagihan yang diterbitkan pada periode dua bulan setelah pendaftaran dan seterusnya. Dalam hal ini, Pemegang Kartu harus melakukan sendiri pembayaran tagihan dari Mitra Citibank 1Bill yang didaftarkan sebelum pembayaran melalui Citibank 1Bill berlaku efektif.

    * Kecuali untuk Mitra Citibank 1Bill yang disebutkan dibawah ini, mohon diperhatikan bahwa batas pendaftaran untuk tagihan :
    1. CBN, Centrin, QUASARnet, netZAP, Limas, Fasindo TV Kabel, Chandra Kusuma School Medan, Halmahera Music School Semarang adalah tanggal 19 setiap bulannya;
    2. Telkomsel, Celebrity Fitness, Fitness First, OrangeTV, dan Tata Mandiri Daerah (TMD) Lippo Village adalah setiap akhir bulan.
  2. Pemegang Kartu setuju bahwa Citibank berhak untuk mengungkapkan informasi dan data pribadi Pemegang Kartu yang diperlukan kepada Mitra Citibank 1Bill terkait untuk proses adminstrasi Citibank 1Bill.
  3. Tagihan dari Mitra Citibank 1Bill akan ditagihkan dalam Lembar Penagihan Kartu Kredit yang didaftarkan Pemegang Kartu.
  4. Atas persetujuan Pemegang Kartu melalui Citiphone Officer atau Telesales Officer, jika batas kredit yang tersedia pada Kartu Kredit Citibank yang didaftarkan tidak mencukupi, maka tagihan Citibank 1Bill secara otomatis akan di ditagihkan pada jenis Kartu Kredit Citibank yang lain yang Anda miliki (bila ada).
  5. Jika batas kredit yang tersedia pada Kartu Kredit Citibank tidak mencukupi dan atau Kartu Kredit dalam keadaan terblokir maka segera dan secara otomatis Citibank berhak tidak melakukan pembayaran tagihan dari Mitra Citibank 1Bill pada bulan tersebut melalui Citibank 1Bill (kecuali untuk tagihan Telkom dan Telkom Speedy) dan Pemegang Kartu menyetujui untuk menyelesaikan pembayaran tagihan tersebut langsung ke Mitra Citibank 1Bill yang bersangkutan melalui media – media pembayaran lainnya.
  6. Jika Kartu Kredit yang didaftarkan untuk fasilitas Citibank 1Bill mengalami pergantian karena hilang, dan atau diduga disalahgunakan, dan atau peningkatan Kartu Kredit atau penggantian karena sebab – sebab lainnya, maka Pemegang Kartu menyetujui bahwa Citibank berhak untuk melakukan pendebitan seluruh tagihan Citibank 1Bill yang terdaftar di Kartu Kredit sebelumnya ke Kartu Kredit penggantinya.
  7. Segala keluhan dan atau pertanyaan mengenai jumlah tagihan dan atau segala perbedaan tagihan yang dibayarkan melalui Citibank 1Bill harus diajukan langsung oleh Pemegang Kartu kepada Mitra Citibank 1Bill yang bersangkutan. Pemegang Kartu menyetujui untuk tetap menyelesaikan pembayaran tagihan transaksi Citibank 1Bill tersebut sesuai dengan jadwal pembayaran yang tertera di dalam Lembar Penagihan Kartu Kredit yang bersangkutan.
  8. Pemegang Kartu dengan ini menyetujui untuk membebaskan Citibank dari segala tanggung jawab atas kerugian yang mungkin timbul dan atau harus ditanggung oleh Pemegang Kartu, baik materiil maupun immateriil, yang berkaitan dengan kegagalan pembayaran tagihan Citibank 1 Bill karena sebab apapun dan atau segala keluhan dan atau pertanyaan mengenai jumlah tagihan dan atau segala perbedaan tagihan yang dibayarkan melalui Citibank 1Bill.
  9. Pemegang Kartu hanya dapat melakukan pembatalan pendaftaran Citibank 1Bill melalui CitiPhone Officer. Pembatalan berlaku efektif mulai hari berikutnya**, jika Pemegang Kartu sudah memenuhi semua kewajiban syarat dan ketentuan yang berlaku untuk program Pendaftaran Citibank 1Bill sebelumnya. Pemegang Kartu menyetujui untuk menyelesaikan pembayaran semua tagihan Citibank 1Bill yang sudah terdebet pada Kartu Kredit yang bersangkutan sebelum berlaku efektifnya pembatalan Citibank 1Bill, sesuai dengan jadwal pembayaran Kartu Kredit yang bersangkutan.

    **kecuali untuk Citibank 1Bill Telkom dan Telkom Speedy, pembatalan yang diterima Citibank sebelum dan sampai dengan tanggal 25 maka efektif tagihan Telkom dan Telkom Speedy periode bulan berikutnya tidak lagi dibayarkan melalui Citibank 1Bill. Pembatalan Citibank 1 Bill Telkom dan Telkom Speedy yang diterima Citibank setelah tanggal 25 akan berlaku efektif 2 bulan sesudah tanggal pembatalan.
  10. Pemegang Kartu menyetujui untuk dikenakan Biaya Administrasi Citibank 1Bill:
    Rp. 2.500,-/transaksi untuk tagihan bulanan Telkom
    Rp. 2.500,-/transaksi untuk tagihan bulanan Telkom Speedy
    Rp. 6.000,-/transaksi untuk tagihan bulanan PLN
    Rp. 2.500,-/transaksi untuk tagihan bulanan Era Musika Medan, Braga Music Bandung, TBI Bandung, Sekolah Lentera Kasih Bali, Denpasar Children Centre, Sekolah Dyatmika Bali, Halmahera Musik Semarang.
    Rp. 3.000,-/transaksi untuk tagihan bulanan Palyja (efektif tagihan Palyja bulan Juli 2013)

    Ketentuan ini bisa berubah sewaktu-waktu dan bila ada perubahan maka informasinya akan disampaikan ke Pemegang Kartu, selambat – lambatnya 7 hari kerja sebelumnya.

Syarat dan Ketentuan registrasi Citibank 1Bill melalui aplikasi:

  1. Pendaftaran Citibank 1Bill wajib dilakukan setelah permohonan Kartu Kredit Citibank disetujui.
  2. Pembayaran tagihan kepada Mitra melalui Citibank 1Bill hanya dapat dilakukan setelah Citibank 1Bill Anda aktif yang akan diberitahukan melalui surat atau media komunikasi lainnya.
  3. Setelah Kartu Kredit Citibank Anda disetujui, Anda dapat menambah Mitra untuk didaftarkan dalam Citibank 1Bill Anda dengan cara menghubungi Citiphone banking 24 jam di 69999 langsung dari handphone (tanpa kode area).
  4. Setiap pembayaran kepada Mitra dengan menggunakan Citibank 1Bill akan mendapatkan Citibank Rewards Point atau Citibank Cash Back dengan jumlah sebagaimana ditentukan dalam Lembar/Buku Panduan Kartu Kredit Citibank.
  5. Syarat dan Ketentuan Citibank 1Bill secara lengkap dapat dibaca di www.citibank.co.id/1bill.

KHUSUS TELKOM: Tidak bisa enroll nomor wartel. KHUSUS 1BILL SUMATERA: saat ini hanya tersedia kategori HP; PAY TV, Insurance, Telkom. KHUSUS PLN: dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 6.000.-/transaksi. KHUSUS ASURANSI ALLIANZ: Batas pendaftaran adalah tanggal 3; Asuransi Allianz Life Insurance / asuransi jiwa tidak dapat didaftarkan sebagai Citibank 1Bill, yang dapat di daftarkan hanya Allianz Health Insurance / asuransi kesehatan.

KHUSUS KOMPAS: pemilik Kartu Kredit Citi harus mendaftar melalui agen terlebih dahulu. Daftar Agent Kompas yang bisa enroll Citibank 1Bill: Kelapa Gading - Hermanto Karma Agency; Bumi Serpong Damai - Serpong Agency ( Jasatama ); Perum Alam Sutera - Sutra Agency (Jasatama ); Perum Lippo Cikarang - Mekar Agency ( Jasatama)

JAVASCRIPT DISABLED