Citi Rewards Points

Home|Kartu Kredit|Citi Rewards Points

Citi Rewards.
Ideas make them brilliant.

Citi Rewards. Ideas make them brilliant.
Ringkasan

Apakah Anda ingin sekedar menukarkan rewards Anda? Dengan CitiRewards, Anda akan menemukan lebih dari itu. Temukan berbagai ide kreatif untuk menjadikan rewards Anda pengalaman istimewa.

Klik di sini untuk mengunjungi CitiRewards Atau hubungi Citibank Rewards Service Center di (021) 252-9999

Informasi Perubahan Nilai Perolehan Citibank Rewards Points

Terhitung tanggal 5 Februari 2013, Untuk Kartu Kredit Citibank Platinum, Gold dan Rewards setiap transaksi Rp 3000 mendapat 1 Citi Rewards Point. Untuk Kartu Kredit Citibank Silver dan Telkomsel setiap transaksi Rp 5000 mendapat 1 Citi Rewards Point (transaksi adalah yg dibukukan / posting date). Selanjutnya nilai perolehan dan penukaran Citi Rewards Points dapat berubah sewaktu waktu mengikuti kebijakan bank, tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Tanya Jawab

Click on to expand and on to minimise the details.

Apa itu Citibank Rewards?

Citibank Rewards adalah program yang didesain khusus untuk Anggota Kartu Citibank Visa/MasterCard sebagai pernyataan terima kasih kami. Setiap kali menggunakan Kartu Kredit Citibank Visa atau MasterCard, secara otomatis Anda akan memperoleh Poin-Poin yang dikemudian hari dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik secara cuma-cuma.

Siapa saja yang boleh berpartisipasi di dalam Program Citibank Rewards?

Program Citibank Rewards hanya berlaku untuk anggota Kartu Utama Citibank Perak/Emas Visa/MasterCard serta Kartu Citibank Platinum yang berstatus baik (tidak ada masalah) akan secara otomatis terdaftar dalam program ini. Kecuali Kartu Citibank Makro, Kartu Citibank Amway, dan Kartu Citibank Clear tidak termasuk dalam program Rewards.

Bagaimana cara menghitung dan mengumpulkan Poin?

Untuk setiap kelipatan pembelanjaan senilai Rp 3.000,- ( untuk Kartu Kredit Citibank Platinum, Gold dan Rewards ) atau Rp 5.000,- ( untuk Kartu Kredit Citibank Silver dan Telkomsel ), Anda akan mendapat 1 Citi Rewards Point.

Adakah transaksi yang tidak akan menghasilkan Poin?

Ya, ada. Penarikan tunai, pembayaran iuran tahunan, iuran kartu tambahan, biaya bunga, biaya pengambilan uang tunai, biaya cek yang tak dapat diuangkan, denda keterlambatan, pembayaran premi asuransi dan semua biaya ataupun denda lainnya. Program ini hanya akan menghasilkan Poin berdasarkan pembelanjaan dengan Kartu Citibank Visa atau MasterCard.

Apakah pemakaian dari Kartu tambahan akan menghasilkan Poin juga?

Ya. Semua pembelanjaan dengan kartu tambahan akan menghasilkan Poin, yang akan digabung sebagai total Poin yang dikumpulkan oleh Anggota Kartu Utama Kartu Kredit Citibank.

Jika Anda memiliki Kartu Citibank Visa atau MasterCard kedua-duanya, apakah Poin yang dikumpulkan dari masing-masing kartu dapat digabungkan?

Ya. Jumlah Poin dari masing-masing kartu akan digabungkan, tetapi Poin yang didapat di satu kartu tidak dapat dialihkan ke kartu lainnya.

Bagaimana cara menukarkan Poin yang telah terkumpul?

Setiap kali Anda telah mengumpulkan Poin dan siap untuk menukarkannya dengan hadiah pilihan Anda, silakan menghubungi CitiPhone Banking 24 Jam di nomor telpon (021) 252 9999 atau kunjungi Citibank Online. Bila dalam proses memenuhi permintaan penukaran untuk hadiah tertentu tidak tersedia, maka hadiah akan diganti dengan merek/tipe hadiah yang paling mendekati dalam hal kualitas/harga.

Berapa lama hadiah akan diterima?

Dalam waktu 3-4 minggu setelah instruksi penukaran Anda diterima oleh CitiPhone Banking 24 Jam. Semua hadiah hanya akan dikirimkan ke alamat penagihan Anggota Kartu Utama Citibank (rumah ataupun kantor; sesuai alamat terakhir yang terdapat dalam catatan Citibank) dan tidak dapat dikirimkan ke alamat lainnya. Hadiahpun tidak dapat diambil sendiri, baik di kantor Citibank atau di CitiPhone Banking 24 Jam. Hadiah yang sudah dipesan tidak dapat ditukar, dikembalikan, atau dibatalkan.

Siapa saja yang boleh menerima pengiriman hadiah dari Citibank Rewards?

Jika alamat pengiriman Anda ditujukan ke rumah, anggota keluarga Anda dapat menerima hadiah yang kami kirim. Selain anggota keluarga, Anda harus meninggalkan 'Surat Kuasa'. Jika alamat pengiriman Anda ditujukan ke kantor, Anda harus meninggalkan 'Surat Kuasa'.

Dapatkah hadiah ditukar dengan uang tunai?

Tidak. Hadiah tidak dapat ditukar dengan uang tunai.

Dapatkah pilihan hadiah yang telah diminta (meskipun belum diterima) ditukar dengan hadiah lainnya?

Tidak. Setelah instruksi penukaran hadiah Anda berikan ke CitiPhone Banking 24 Jam, perubahan apapun tidak dapat dilaksanakan, meskipun hadiah pilihan Anda semula belum Anda terima. Hadiah yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan, dikembalikan, atau ditukar.

Bagaimana jika Kartu Citibank saya hilang?

Poin yang terkumpul sebelum kartu kredit Anda hilang akan tetap berlaku untuk ditukarkan. Setelah Kartu Citibank yang baru diterbitkan sebagai penggantinya, Poin dari Kartu Citibank lama akan dipindahkan ke Kartu Kredit baru.

Bagaimana saya dapat menukarkan Poin ke Mitra Regional Citibank?

Pertama Anda harus menjadi anggota Mitra Regional terlebih dahulu. Permohonan untuk menjadi anggota dapat diperoleh di pusat layanan Mitra Regional. Begitu rekening Anda telah tersedia, Poin rewards dapat ditukar dengan menyebutkan nomor rekening tersebut pada kami. Anda dapat menukarkan berapapun Poin yang Anda miliki ke Mitra Regional dengan jumlah minimal yang dapat dilihat pada catalog ini.

Berapa lama menukarkan Poin ke salah satu Mitra Regional Citibank?

Umumnya memerlukan waktu 2-3 minggu untuk mentransfer Poin pada Mitra Regional Citibank hingga tersedia pada masing-masing Partner. Poin yang diturkan akan tertera dalam tagihan bulanan Anda, tanpa pengecualian.

Bagaimana jika stok barang yang terdapat dalam penawaran Citibank Rewards sudah habis?

Citibank tidak akan mengadakan penambahan pesanan setelah stok habis, oleh karenanya kami sarankan poin yang ada dapat ditukarkan dengan barang-barang yang tersedia.

Untuk pilihan hadiah (Poin + cicilan Rupiah), apakah dapat dilakukan jika poin nasabah lebih kecil dari poin yang sudah ditentukan tetapi jumlah cicilan diperbesar?

Tidak bisa. Untuk pilihan (Poin + cicilan Rupiah), jumlah minimum Poin harus seperti yang tertera di dalam penawaran Citibank Rewards Catalog yang berlaku.

Apakah untuk pilihan (Poin + cicilan Rupiah), nasabah juga mendapatkan Poin Rewards?

Ya, tetapi untuk bagian 'pokok (principal)'nya saja, bagian 'bunga (interest)' tidak mendapatkan Poin Rewards.

Bagaimana jika cicilan Rupiah di pilihan (Poin + cicilan Rupiah) ingin dibayar lunas sebelum jatuh tempo?

Peraturan ini mengikuti syarat dan ketentuan dari Citibank EazyPay.

Apakah ada informasi lain yang penting?

Ya. Mohon diperhatikan bila Anda terlambat membayar tagihan bulanan Anda, jumlah pengumpulan poin Anda dari pembelanjaan akan dihentikan sementara sampai status kartu Anda menjadi baik kembali. Pada saat itu terjadi, Poin yang sudah terkumpul akan 'dibekukan' dan penukaran hadiah tidak dapat dilakukan.

Bagaimana caranya agar saya dapat mengumpulkan Poin lebih cepat?

Mudah saja - Anda tinggal mengingat untuk hanya menggunakan Kartu Kredit Citibank untuk setiap pembelanjaan, kapan saja, baik bila berbelanja, makan malam di luar, bepergian dan lainnya. Daripada membayar tunai atau dengan alat pembayaran lain, gunakan Kartu Kredit Citibank Visa atau MasterCard. Dengan demikian Anda akan mengumpulkan Poin lebih banyak dan lebih cepat.

Syarat & Ketentuan

1. Ketentuan Umum Dan Definisi

1.1 "Anggota Kartu Kredit" adalah nasabah yang memiliki Kartu Kredit Citibank;
"Kartu Kredit" adalah Kartu Perak Visa, Kartu Emas Visa, Kartu Perak MasterCard, Kartu Emas MasterCard, Kartu Platinum Visa, Kartu Platinum MasterCard termasuk kartu tambahannya masing-masing yang dikeluarkan oleh Citibank dan masih berlaku sah. Definisi ini tidak termasuk Kartu Citibank Makro, Kartu Citibank Amway - Perak dan Emas, dan Kartu Citibank Clear.
"Citibank" adalah Citibank N.A. Indonesia suatu perusahaan perbankan yang didirikan menurut hokum Negara Amerika Serikat yang dalam hal ini bertindak melalui kantor cabangnya di seluruh Indonesia;
"Citibank Rewards" atau "CRP" adalah suatu program yang dirancang khusus untuk Anggota Kartu Kredit;
"Hadiah" adalah barang atau sertifikat yang dari waktu ke waktu ditentukan oleh Citibank sebagaimana tercantum dalam penawaran Rewards yang dikeluarkan oleh Citibank;"Poin" adalah jumlah Poin yang dikumpulkan oleh Anggota Kartu Kredit sebagaimana ditentukan lebih lanjut di bawah ini'
1.2 CRP bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi Anggota Kartu Kredit atas kesetiaannya menggunakan Kartu kredit. Dalam CRP, Anggota Kartu Kredit yang memperoleh Poin dapat menukarkan dengan hadiah;
1.3 Ketentuan yang tercantum dalam syarat dan ketentuan ini merupakan tambahan atas syarat dan ketentuan yang mengatur tentang penggunaan Kartu kredit.

2. Partisipasi

2.1 CRP hanya khusus diberikan kepada Anggota Kartu Kredit.
2.2 Dengan tidak mengurangi ketentuan dalam ayat 2.3. dibawah ini setiap Anggota Kartu Kredit sesuai dengan definisi di ayat 1.1. yang memenuhi syarat dan ketentuan yang mengatur tentang penggunaan Kartu Kredit akan secara otomatis terdaftar dalam CRP, kecuali ditentukan lain oleh Citibank. Demikian pula bagi Anggota Kartu Kredit yang baru mendapatkan Kartu Kredit setelah CRP berlaku, akan otomatis terdaftar dalam CRP pada tanggal Kartu Kredit tersebut.
2.3 Citibank berhak untuk setiap waktu dan atas kebijaksanaanya sendiri meninjau keikutsertaan Anggota Kartu Kredit dalam CRP. Dalam hal Citibank memutuskan bahwa Anggota Kartu Kredit tidak dapat ikut serta dalam CRP, maka Citibank akan memberitahukan hal tersebut kepada Anggota Kartu Kredit.

3. Poin Hadiah

3.1 Perhitungan Poin akan dimulai ketika Anggota Kartu Kredit terdaftar dalam CRP;
3.2 Perhitungan akan dilakukan berdasarkan jumlah pembelanjaan dengan menggunakan Kartu Kredit selama periode CRP, dengan ketentuan bahwa Citibank berhak untuk merubah, menambah kualifikasi termasuk tetapi tidak terbatas untuk menentukan transaksi yang berlaku dalam perhitungan Poin selama periode CRP. Penarikan tunai, iuran tahunan untuk Kartu Utama atau Kartu Tambahan, pembayaran bunga, biaya penarikan tunai, denda untuk cek yang dikembalikan, pembayaran untuk premi Asuransi dan denda lainnya tidak akan diperhitungkan dalam perhitungan Poin;
3.3 Selama periode CRP, Anggota Kartu Kredit akan mendapatkan satu Poin untuk setiap pembelanjaan senilai Rp3.000,- ( tiga ribu Rupiah) untuk Kartu Kredit Citibank Platinum, Gold dan Rewards atau Rp 5.000, - ( lima ribu Rupiah ) untuk Kartu Kredit Citibank Silver yang dibebankan ke dalam Kartu Kredit. Untuk pembelian di luar negeri, nilai tukar yang digunakan adalah nilai tukar Citibank pada saat transaksi tersebut dicatat pada kartu kredit nasabah.
3.4 Citibank berhak mengubah Poin yang berlaku.
3.5 Selama berlangsungnya CRP, Anggota Kartu Kredit dapat menukarkan Poin yang telah dikumpulkannya sesering mungkin untuk mendapatkan Hadiah yang tercantum dalam komunikasi Rewards yang dikeluarkan oleh Citibank pada periode-periode tertentu.
3.6 Jika Anggota Kartu Kredit masih memiliki Poin yang belum ditukarkan pada akhir program CRP, poin tersebut masih berlaku dan akan dapat digunakan untuk periode berikutnya kecuali bila tidak dilanjutkan atau ditentukan lain oleh Citibank dengan memperhatikan syarat dan ketentuan pada waktu itu;
3.7 Dalam hal terjadinya pemalsuan transaksi, sengketa transaksi atau segala hal yang menurut Citibank tidak memenuhi syarat perhitungan Poin, maka jumlah Poin yang telah dikumpulkan Anggota Kartu kredit akan dikurangi dengan jumlah Poin atas transaksi yang tidak memenuhi syarat tersebut; dengan ketentuan bahwa jika setelah dilakukan penyelidikan seperlunya sehingga ternyata transaksi tersebut menjadi sah, maka Citibank akan segera menambahkan jumlah Poin yang didapat berdasarkan transaksi tersebut pada perhitungan berikutnya;
3.8 Citibank berhak untuk sementara atau secara tetap menunda atau membatalkan perhitungan Poin jika Anggota Kartu Kredit melanggar syarat dan ketentuan ini dan syarat dan ketentuan tentang penggunaan Kartu Kredit;
3.9 Citibank tidak bertanggung jawab untuk segala peristiwa diluar kekuasaan dan wewenang Citibank, antara lain (tetapi tidak terbatas) pemogokan, bencana alam (kebakaran, banjir, gempa bumi dan lain sebagainya), demonstrasi yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada peralatan milik Citibank atau Pihak lain yang berhubungan dan perang. Atau terjadinya perubahan kebijaksanaan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia atau Amerka Serikat yang akan mempengaruhi kemampuan Citibank melaksanakan CRP. Dalam hal tersebut diatas, Anggota Kartu Kredit tidak akan menuntut Citibank atau kantor pusat, cabang, afiliasi atau anak perusahaan lainnya untuk bertanggung jawab sehubungan dengan pelaksanann CRP.
3.10 Poin tidak dapat dialihkan kepada Anggota Kartu Kredit lain dan tidak dapat diuangkan, Citibank memiliki kewenangan penuh untuk menentukan jumlah Poin terakhir berdasarkan data yang dimiliki Citibank;
3.11 Untuk tujuan perhitungan Poin dan penukaran Hadiah, bagi Anggota Kartu Kredit yang mimiliki dua Kartu Kredit atau lebih (termasuk Kartu Tambahan) Poin yang didapat dari setiap kartu perorangan dapat digabungkan menjadi satu untuk mendapatkan Hadiah. Namum demikian, Poin yang terdapat dalam satu Kartu Kredit tidak dapat dialihkan kapada Kartu Kredit lainnya. Hal yang sama berlaku pula bagi kartu tambahannya masing-masing.
3.12 Jika Anggota Kartu Kredit menutup rekening Kartu Kreditnya selama periode CRP, Poin Rewards yang telah diperoleh menjadi tidak berlaku. Poin Rewards tetap dapat ditukarkan dengan beragam hadiah sebelum penutupan rekening.
3.13 Dalam hal Anggota Kartu Kredit yang telah memiliki dua Kartu Kredit bermaksud untuk menutup salah satu Kartu Kreditnya, maka Poin yang telah diperoleh tidak bisa dialihkan ke dalam Kartu Kredit lainnya, tetapi masih dapat ditukarkan selama Kartu Kredit belum ditutup.

4. Hadiah

4.1 Pada saat penukaran Poin dengan Hadiah, Kartu Kredit dari Anggota Kartu Kredit harus dalam keadaan baik sesuai dengan syarat dan ketentuan tentang penggunaan Kartu Kredit;
4.2 Semua perintah penukaran Poin oleh Anggota Kartu Kredit harus dilakukan dengan menghubungi CitiPhone Banking 24 Jam di (021) 252-9999.
4.3 Semua Hadiah akan dikirimkan melalui pos atau kurir ke alamat penagihan Anggota Kartu Kredit. Pengiriman tidak dapat dilakukan ke alamat lain;
4.4 Pengiriman Hadiah tergantung pada persediaan yang ada dan kemampuan Rewards Service Center untuk memenuhi permohonan Anggota Kartu Kredit. Citibank berhak untuk menentukan warna daripada Hadiah yang ditawarkan dalam catalog ini.
4.5 CitiPhone Banking 24 Jam membutuhkan 3 (tiga) hingga 4 (empat) minggu untuk memproses permohonan penukaran dan mengirimkan Hadiah yang dipilih oleh Anggota Kartu Kredit kepada alamat Anggota Kartu Kredit;
4.6 Citibank tidak bertanggung jawab untuk segala kerusakan atau hilangnya Hadiah yang telah dikirimkan kepada Anggota Kartu Kredit demikian pula atas kecelakaan atau kerusakan atas Hadiah setelah Hadiah terebut diterima;
4.7 Anggota Kartu Kredit dapat mengajukan semua pertanyaan yang timbul dari pelaksanaan atau pengiriman Hadiah langsung kepada CitiPhone Banking 24 Jam seperti yang disebutkan di dalam ayat 4.2 diatas;
4.8 Citibank tidak memberikan jaminan apapun untuk setiap Hadiah. Penjelasan yang tercantum dalam setiap penawaran Rewards diberikan berdasarkan penjelasan yang diterima Citibank dari pemasok Hadiah tersebut. Pelayanan purna jual, baterai ataupun alat tambahan lainnya yang bukan merupakan kesatuan dari Hadiah tersebut tidak termasuk dalam Hadiah tersebut.
4.9 Jika Anggota Kartu Kredit menerima Hadiah dalam keadaan rusak, segera hubungi CitiPhone Banking 24 Jam selambat-lambatnya 3 (tiga) hari kerja setelah diterimanya Hadiah tersebut. Setelah lewatnya jangka waktu tersebut permohonan penggantian tidak dapat dilayani. Yang dimaksud dengan "hari kerja" adalah hari dimana Citibank buka dan Bank Indonesia melakukan kliring. Seluruh biaya pengiriman kembali akan ditanggung oleh nasabah;
4.10 Hadiah yang telah dipilih tidak dapat dikembalikan atau ditukarkan dengan uang tunai atau Hadiah lain;
4.11 Anggota Kartu Kredit tidak bertanggung jawab untuk semua pajak yang berhubungan dengan Hadiah;
4.12 Jika karena sesuatu persediaan Hadiah tertentu tidak tersedia maka Citibank berhak menghentikan keberadaan Hadiah tersebut. Citibank akan memberitahukan kepada Anggota Kartu Kredit saat dia menukarkan Poin. Citibank dengan ini dibebaskan dari segala tuntutan dan/atau kerugian yang diakibatkan hal tersebut.
4.13 Hadiah dalam bentuk voucher atau sertifikat, kecuali ditentukan sebaliknya secara tertulis, adalah tidak termasuk biaya pemesanan, asuransi atau biaya lainnya. Segala biaya tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anggota Kartu Kredit dan akan dibayar sewaktu penukaran sertifikat langsung kepada tempat usaha.
4.14 Untuk mitra regional Citibank, antara lain (tetapi tidak terbatas) Krisflyer Programme, Worldperks, Asia Miles, Royal Orchid Plus, Garuda Indonesia. Anggota Katru Kredit harus mendaftarkan dirinya terlebih dahulu di masing-masing program yang diselenggarakan oleh mitra regional Citibank sebelum menukarkan Poin. Pemindahan Poin pada mitra regional Citibank hingga tersedia pada masing-masing regional partner memerlukan waktu 2 (dua) sampai 3 (tiga) minggu.

5. Penukaran Melalui Mesin EDC Citibank

5.1 Penukaran Rewards Points melalui mesin EDC adalah sebesar maksimum 20% dari total transaksi, dimana persentase penukaran maksimum dapat berubah sewaktu-waktu oleh Citibank tanpa pemberitahuan sebelumnya
5.2 Penukaran Rewards Points adalah dalam kelipatan Rp. 100,000 atau Rp. 50,000 langsung melaui mesin EDC
5.3 Penukaran Rewards Points tidak dapat dibatalkan
5.4 Total pembayaran (total transaksi - nilai penukaran Rewards Points) tidak dapat dicicil menggunakan Citibank EazyPay

6. Ketentuan Lain

6.1 Syarat dan ketentuan ini dapat diubah setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anggota Kartu Kredit.
6.2 Citibank atas kebijaksanannya sendiri, berhak untuk menunda atau menghentikan CRP setiap saat dengan pemberitahuan tertulis kepada Anggota Kartu Kredit.
6.3 Citibank telah berusaha untuk secermat mungkin dalam memasukkan data dan informasi yang tercantum dalam setiap penawaran Rewards. Citibank tidak bertanggung jawab jika terjadi kesalahan dalam cetakan maupun tidak tepatnya informasi yang tercantum di dalamnya.
6.4 Persediaan Hadiah yang tercantum dalam setiap penawaran Rewards berlaku sampai dengan periode tanggal berlakunya penawaran tersebut.
6.5 Syarat dan ketentuan CRP ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dalam hal terjadinya ketidaksesuaian penafsiran terhadap syarat dan ketentuan ini, maka syarat dan ketentuan CRP dalam Bahasa Indonesia yang berlaku.
JAVASCRIPT DISABLED