Citibank 1Bill

Home|Kartu Kredit|Citibank 1Bill

Citibank 1Bill Solusi Pembayaran Tagihan Bulanan Anda.

Citibank 1Bill Solusi Pembayaran Tagihan Bulanan Anda.

CITIBANK 1BILL

Pengumuman

Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2016, pencetakan bukti pembayaran/resi 1Bill PLN dan Telkom akan di kenakan biaya administrasi Rp5.000/ID Pelanggan/bulan.

Untuk menghindari biaya administrasi, silahkan daftar 1Bill e-Resi sekarang dengan menghubungi CitiPhone Officer 021-2529999 atau 69999 (dari ponsel)

Ringkasan

Daftarkan tagihan rutin Anda pada Citibank 1Bill, Solusi Pembayaran Rutin Anda, dan biarkan Citibank yang mengurusnya.

Keuntungan Citibank 1Bill:

  • Bebas antri
  • Cara pendaftaran mudah
  • Pembayaran tagihan rutin secara otomatis
  • Hanya perlu mengingat 1 (satu) tanggal jatuh tempo (yaitu jatuh tempo Kartu Kredit Citibank)
  • Semua tagihan terangkum dalam 1 laporan lembar tagihan kartu kredit
  • Mendapatkan Citibank Rewards Points / cash back/ GFF Miles, tergantung jenis kartu.
    (kecuali PLN, AETRA, PALYJA , PDAM Semarang & PDAM Surabaya)
  • Bebas biaya administrasi (kecuali partner tertentu)
  • Cek daftar partner Citibank 1Bill:


    UTILITY :

  • PLN
  • Telkom
  • PALYJA
  • AETRA
  • PDAM Semarang
  • PDAM Surabaya

  • TELCO :

  • TELKOMSEL
  • INDOSAT
  • XL
  • SMARTFREN
  • THREE
  • STARONE

  • PAY TV :

  • First Media
  • MNC Sky Vision – ( INDOVISION, TOP TV, OKE VISION)
  • TRANS Vision
  • NEX MEDIA
  • ORANGE TV
  • TELKOM INDIHOME

  • INSURANCE :

  • Prudential
  • Allianz
  • SunLife
  • Cigna
  • AIA

  • MEMBERSHIP :

  • Fitness First
  • Celebrity Fitness
  • Merchantile Atletic

  • EDUCATION:

  • Stella Maris Gading Serpong
  • Stella Maris BSD
  • Chandra Kusuma School
  • Denpasar Children centre
  • Era Musika Adam Malik
  • Braga Music

  • SERVICE & INTERNET :

  • INDONET ( IM2)
  • FASINDO
  • CBN
Pendaftaran Online

Daftar 1Bill dengan mudah melalui Citibank Online. Klik disini untuk mendaftar.

  1. Login ke Citibank Online

  2. Masuk ke bagian layanan pembayaran dan transfer.

  3. Masuk ke layanan Atur Pindah Dana & Pembayaran

  4. Pilih layanan Pendaftaran Citibank 1Bill

Tanya Jawab

Click on to expand and on to minimise the details.

Siapa saja yang bisa mendaftar Citibank 1Bill?

Semua Pemegang Kartu Kredit Utama Citibank Indonesia.

Kapan Citibank 1Bill efektif?

Untuk pendaftaran yg diterima Citibank sampai dengan tanggal 25* setiap bulan, maka tagihan yang akan dibayarkan melalui Citibank 1Bill adalah tagihan yang diterbitkan pada bulan berikutnya (N+1) dan seterusnya.

Contoh:

Jika Anda mendaftarkan tagihan PLN pada fasilitas Citibank 1Bill pada tanggal 24 Juli 2010, maka tagihan PLN yang akan mulai dibayarkan Citibank 1Bill adalah tagihan yang terbit di Bulan Agustus 2010. Jika Anda mendaftarkan tagihan PLN pada fasilitas Citibank 1Bill pada tanggal 26 Juli 2010, maka tagihan PLN yang akan mulai dibayarkan Citibank 1Bill adalah tagihan yang terbit di Bulan September 2010.

* Kecuali untuk mitra berikut, tanggal batas pendaftaran:

  • Telkom Jabar, CBN, Centri, QUASARnet, netZAP, Limas dan Fasindo TV Kabel adalah tanggal 19 setiap bulannya
  • Allianz Health Insurance, Celebrity Fitness adalah tanggal 3 setiap bulannya
  • Telkomsel adalah akhir bulan.
Berapa banyak tagihan rutin yang dapat saya daftarkan pada Citibank 1Bill?

Anda bisa mendaftarkan/membayar sebanyak mungkin tagihan rutin selama batas kredit Kartu Anda mencukupi.

Apakah saya bisa menggunakan fasilitas Citibank 1Bill jika saya telah mendaftar untuk fasilitas pembayaran tagihan di Bank atau tempat lain?

Ya, Jika Anda hendak menggunakan fasilitas Citibank 1Bill Anda harus membatalkan fasilitas pembayaran tagihan di Bank atau tempat lain. Karena hal tersebut dapat menyebabkan pembayaran ganda.

Bagaimana proses penagihannya?

Tagihan rutin dari mitra akan dibayarkan melalui Citibank 1Bill dan ditagihkan kepada Anda melalui kartu kredit Citibank Anda.

Untuk kelancaran pembayaran tagihan Anda, mohon pastikan ketersediaan dana pada Kredit Kartu Citibank Anda.

Apakah ada biaya administrasi?

Citibank 1Bill tidak mengenakan biaya apapun, kecuali untuk pembayaran tagihan listrik PLN, AIR, TELKOM dan tagihan iuran IPKL Lippo Village.

Mitra Citibank 1Bill Biaya Administrasi

- PLN Rp. 6.000,- per transaksi

- Telkom Rp.2.500,- per transaksi

- Aetra Rp.3.000,- per transaksi

- Palyja Rp.3.000,- per transaksi

- IPKL Lippo Village Rp. 3.000,- per transaksi

Apakah ada biaya administrasi?

Citibank 1Bill tidak mengenakan biaya apapun, kecuali untuk pembayaran tagihan listrik PLN dan tagihan iuran IPKL Lippo Village.

Mitra Citibank 1Bill Biaya Administrasi
PLN Rp. 6.000,- per transaksi
IPKL Lippo Village Rp. 3.000,- per transaksi

Apakah saya akan menerima bukti pembayaran?

Tagihan yang telah terbayarkan akan tercetak di Lembar Penagihan Kartu Kredit Citibank Anda, dimana akan tersedia keterangan tagihan seperti nama masing-masing Mitra, nomor pelanggan dan nilai yang dibayarkan.

Khusus untuk tagihan Telkom dan PLN, Anda dapat meminta bukti pembayaran terpisah. Namun akan terkena biaya sebesar: Telkom: Rp. 5.000,- untuk setiap rekening kartu kredit Citibank Anda. - PLN: Rp. 5.000,- untuk setiap registrasi.

Bagaimana saya bisa yakin bahwa jumlah yang dibayarkan Citibank 1Bill adalah jumlah yang benar?

Anda bisa membandingkannya dengan lembar tagihan rutin bulanan yang tetap akan Anda terima setiap bulannya dari Mitra Citibank 1Bill.

Siapa yang harus saya hubungi bila ada masalah dengan pembayaran tagihan rutin bulanan saya?

(misalnya jika tagihan saya tiba-tiba melonjak). Anda harus langsung menghubungi mitra Citibank 1Bill tersebut (contoh apabila tagihan Telkom Anda tiba-tiba melonjak, maka Anda harus menghubungi kantor layanan Telkom terdekat).

Apakah perlu mendaftar ulang jika kartu kredit saya mengalami perubahan nomor?

Tidak, Registrasi ulang tidak diperlukan karena tagihan yang sudah terdaftar pada Citibank 1Bill akan secara otomatis dipindahkan ke kartu kredit yang baru begitu kartu yang baru diaktifkan

Apakah perlu mendaftar ulang jika nomor pelanggan saya berubah?

Bila nomor pelanggan tersebut mengalami perubahan dikarenakan pindah rumah, ganti nomor handphone, dan lain-lain maka Anda perlu menghubungi Citibank untuk pembatalan nomor pelanggan yang lama dan pendaftaran nomor pelanggan yang baru. Hal ini untuk menjaga agar pembayaran tagihan untuk nomor pelanggan yang baru tetap dapat terlaksana, dan mencegah pembayaran tagihan untuk nomor pelanggan yang lama.

Jika saya menghentikan service pada mitra, apakah saya juga harus membatalkan pendaftaran Citibank 1Bill saya?

Ya, Anda harus membatalkan pendaftaran Citibank 1Bill Anda untuk mencegah adanya pembayaran tagihan di kemudian hari. Hal ini dimungkinkan karena mitra dapat memberikan nomor pelanggan Anda untuk pelanggan baru lainnya.

Bagaimana saya dapat membatalkan keikutsertaan Citibank 1Bill?

Kecuali untuk tagihan Blue Bird yang pembatalannya harus dilakukan langsung kepada Blue Bird, Anda bisa langsung menghubungi Citiphone Banking 24 jam untuk berhenti dari fasilitas Citibank 1Bill. Pembatalan berlaku efektif mulai hari berikutnya

Apakah saya akan mendapatkan Citi Rewards Points/Miles/Cash Back dari transaksi Citibank 1Bill?

Ya, kecuali untuk pembayaran tagihan listrik dan air, sama seperti transaksi pembelanjaan yang lain, Anda akan mendapat Citi Rewards Points/Miles/Cash Back tergantung dari jenis Kartu Kredit Citi Anda.

Syarat dan Ketentuan:

Syarat & Ketentuan :

  1. Untuk pendaftaran yang diterima Citibank melalui Citiphone Officer atau Telesales Officer sebelum dan sampai dengan tanggal 25* setiap bulannya, maka tagihan dari Mitra Citibank 1Bill yang akan dibayarkan melalui Citibank 1Bill adalah tagihan yang diterbitkan pada periode bulan berikutnya dan seterusnya. Untuk pendaftaran yang diterima Citibank setelah tanggal 25* sampai dengan akhir bulan, maka tagihan dari Mitra Citibank 1Bill yang akan dibayarkan melalui Citibank 1Bill adalah tagihan yang diterbitkan pada periode dua bulan setelah pendaftaran dan seterusnya. Dalam hal ini, Pemegang Kartu harus melakukan sendiri pembayaran tagihan dari Mitra Citibank 1Bill yang didaftarkan sebelum pembayaran melalui Citibank 1Bill berlaku efektif.

    * Kecuali untuk Mitra Citibank 1Bill yang disebutkan dibawah ini, mohon diperhatikan bahwa batas pendaftaran untuk tagihan :
    1. CBN, Centrin, Fasindo TV Kabel, Chandra Kusuma School Medan, Halmahera Music School Semarang adalah tanggal 19 setiap bulannya;
    2. Telkomsel, Celebrity Fitness, Fitness First, OrangeTV, dan Tata Mandiri Daerah (TMD) Lippo Village adalah setiap akhir bulan.
  2. Pemegang Kartu setuju bahwa Citibank berhak untuk mengungkapkan informasi dan data pribadi Pemegang Kartu yang diperlukan kepada Mitra Citibank 1Bill terkait untuk proses adminstrasi Citibank 1Bill.
  3. Tagihan dari Mitra Citibank 1Bill akan ditagihkan dalam Lembar Penagihan Kartu Kredit yang didaftarkan Pemegang Kartu.
  4. Atas persetujuan Pemegang Kartu melalui Citiphone Officer atau Telesales Officer, jika batas kredit yang tersedia pada Kartu Kredit Citi yang didaftarkan tidak mencukupi, maka tagihan Citibank 1Bill secara otomatis akan di ditagihkan pada jenis Kartu Kredit Citi yang lain yang Anda miliki (bila ada).
  5. Jika batas kredit yang tersedia pada Kartu Kredit Citi tidak mencukupi dan atau Kartu Kredit dalam keadaan terblokir maka segera dan secara otomatis Citibank berhak tidak melakukan pembayaran tagihan dari Mitra Citibank 1Bill pada bulan tersebut melalui Citibank 1Bill (kecuali untuk tagihan Telkom) dan Pemegang Kartu menyetujui untuk menyelesaikan pembayaran tagihan tersebut langsung ke Mitra Citibank 1Bill yang bersangkutan melalui media � media pembayaran lainnya.
  6. Jika Kartu Kredit yang didaftarkan untuk fasilitas Citibank 1Bill mengalami pergantian karena hilang, dan atau diduga disalahgunakan, dan atau peningkatan Kartu Kredit atau penggantian karena sebab � sebab lainnya, maka Pemegang Kartu menyetujui bahwa Citibank berhak untuk melakukan pendebitan seluruh tagihan Citibank 1Bill yang terdaftar di Kartu Kredit sebelumnya ke Kartu Kredit penggantinya.
  7. Segala keluhan dan atau pertanyaan mengenai jumlah tagihan dan atau segala perbedaan tagihan yang dibayarkan melalui Citibank 1Bill harus diajukan langsung oleh Pemegang Kartu kepada Mitra Citibank 1Bill yang bersangkutan. Pemegang Kartu menyetujui untuk tetap menyelesaikan pembayaran tagihan transaksi Citibank 1Bill tersebut sesuai dengan jadwal pembayaran yang tertera di dalam Lembar Penagihan Kartu Kredit yang bersangkutan.
  8. Pemegang Kartu dengan ini menyetujui untuk membebaskan Citibank dari segala tanggung jawab atas kerugian yang mungkin timbul dan atau harus ditanggung oleh Pemegang Kartu, baik materiil maupun immateriil, yang berkaitan dengan kegagalan pembayaran tagihan Citibank 1 Bill karena sebab apapun dan atau segala keluhan dan atau pertanyaan mengenai jumlah tagihan dan atau segala perbedaan tagihan yang dibayarkan melalui Citibank 1Bill.
  9. Pemegang Kartu hanya dapat melakukan pembatalan pendaftaran Citibank 1Bill melalui CitiPhone Officer. Pembatalan berlaku efektif pada tagihan bulan berikutnya**, jika Pemegang Kartu sudah memenuhi semua kewajiban syarat dan ketentuan yang berlaku untuk program Pendaftaran Citibank 1Bill sebelumnya. Pemegang Kartu menyetujui untuk menyelesaikan pembayaran semua tagihan Citibank 1Bill yang sudah terdebet pada Kartu Kredit yang bersangkutan sebelum berlaku efektifnya pembatalan Citibank 1Bill, sesuai dengan jadwal pembayaran Kartu Kredit yang bersangkutan.
  10. Pemegang Kartu menyetujui untuk dikenakan Biaya Administrasi Citibank 1Bill:
    Rp. 2.500,-/transaksi untuk tagihan bulanan Telkom , Indihome
    Rp. 6.000,-/transaksi untuk tagihan bulanan PLN
    Rp. 2.500,-/transaksi untuk tagihan bulanan Era Musika Medan, Braga Music Denpasar Children Centre, Sekolah Dyatmika Bali, Halmahera Musik Semarang.
    Rp. 3.000,-/transaksi untuk tagihan bulanan Palyja dan Aetra.Bandung, TBI Bandung, Sekolah Lentera Kasih Bali,

    Ketentuan ini bisa berubah sewaktu-waktu dan bila ada perubahan maka informasinya akan disampaikan ke Pemegang Kartu, selambat - lambatnya 7 hari kerja sebelumnya.

Syarat dan Ketentuan registrasi Citibank 1Bill melalui aplikasi:

Syarat dan Ketentuan registrasi Citibank 1Bill melalui aplikasi:

  1. Pendaftaran Citibank 1Bill dilakukan setelah permohonan Kartu Kredit Citi disetujui.
  2. Pembayaran tagihan kepada Mitra untuk Citibank 1Bill hanya dapat dilakukan setelah Kartu Kredit Citi Anda aktif
  3. Setelah Kartu Kredit Citi Anda disetujui, Anda dapat menambah Mitra untuk didaftarkan dalam Citibank 1Bill Anda dengan cara menghubungi Citiphone Banking di 69999
  4. Setiap pembayaran kepada Mitra dengan menggunakan Citibank 1Bill (kecuali untuk pembayaran tagihan listrik dan air) akan mendapatkan Citi Rewards Points/Miles/Cash Back dengan jumlah sebagaimana ditentukan dalam Lembar/Buku Panduan Kartu Kredit Citi.
  5. Syarat dan Ketentuan Citibank 1Bill secara lengkap dapat dibaca di www.citibank.co.id/1bill.

KHUSUS TELKOM:
Pelanggan TSI (Telkom Single Invoice) untuk menghindari pendebitan ganda harap hanya mendaftarkan satu nomor pelanggan saja. KHUSUS KOMPAS: pemilik Kartu Kredit Citi harus mendaftar melalui agen terlebih dahulu. Daftar Agent Kompas yang bisa enroll Citibank 1Bill: Kelapa Gading - Hermanto Karma Agency; Bumi Serpong Damai - Serpong Agency ( Jasatama ); Perum Alam Sutera - Sutra Agency (Jasatama ); Perum Lippo Cikarang - Mekar Agency ( Jasatama)

JAVASCRIPT DISABLED