Prime-Link Optimum Protection (POP)

Home|Asuransi|CITI - AIA Insurance|Wealth Protection|Prime-Link Optimum Protection (POP)

Protect what matters most.

Protect what matters most.

Memilih asuransi jiwa yang maksimal merupakan langkah tepat untuk melindungi Anda dari berbagai risiko sehingga dapat menjalani kegiatan Anda dengan tenang dan terwujud kehidupan masa kini yang lebih baik. Namun, sudahkan Anda mempersiapkan masa depan Anda dan keluarga? Melalui investasi yang tepat dan fleksibel, masa depan pun lebih terjamin.

PRIME-LINK OPTIMUM PROTECTION adalah produk asuransi unit link dari PT. AIA Financial (“AIA”) membantu Anda untuk memberikan proteksi maksimal dan investasi optimal sesuai keinginan Anda dengan manfaat yang dapat dinikmati oleh Anda dan keluarga.

Info Produk

KEUNGGULAN PRIME-LINK OPTIMUM PROTECTION

Investasi Optimal

Manfaat Investasi yang optimal karena 30% dari Premi Dasar yang Anda bayarkan di Tahun Polis pertama dan 100% dari Premi Dasar yang Anda bayarkan sejak Tahun Polis ke dua dan seterusnya akan langsung diinvestasikan ke dalam jenis investasi yang Anda pilih.


Fleksibel

  • Bebas memilih jenis investasi dan alokasi dana investasi, penarikan dan penambahan dana investasi.
  • Bebas menentukan sendiri besarnya Uang Pertanggungan sesuai dengan kebutuhan proteksi.

Loyalty Bonus

Bagi Anda yang setia melakukan pembayaran Premi Dasar sampai dengan Tahun Premi ke-12, akan mendapatkan Loyalty Bonus yang langsung diakumulasikan ke dalam Manfaat Investasi Anda.


No Lapse Guarantee (NLG)

Polis Anda akan tetap berlaku selama 7 Tahun Polis pertama, walaupun Nilai Akun Premi Dasar tidak mencukupi untuk membayar biaya-biaya yang timbul.


Perlindungan Lengkap

Tersedia berbagai Asuransi Tambahan1 yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda.

MANFAAT ASURANSI1

  1. Manfaat Meninggal
    Perlindungan jiwa hingga umur 99 tahun sebesar 100% Uang Pertanggungan (UP).
  2. Manfaat Tambahan Meninggal

    • Manfaat maksimal sebesar 200% UP jika terjadi risiko meninggal akibat kecelakaan hingga umur 70 tahun.
    • Manfaat maksimalsebesar 300% UP jika terjadi risiko meninggal akibat kecelakaan dalam Transportasi Umum hingga umur 70 tahun.
  3. Manfaat Investasi2
    Sebesar Nilai Akun yang terbentuk dari Premi Dasar dan Top-Up (jika ada) yang diinvestasikan.

PILIHAN ASURANSI TAMBAHAN3

  • Critical Illness
    Perlindungan asuransi terhadap 32 Penyakit Kritis atau meninggal karena sebab apapun yang tidak dikecualikan dalam Polis, dengan nilai manfaat sebesar 100% UP Critical Illness.
  • Severity Critical Illness
    Perlindungan asuransi terhadap 32 Penyakit Kritis termasuk Angioplasti, yang akan dibayarkan berdasarkan tingkat Penyakit Kritis dengan nilai Manfaat Penyakit Kritis sampai dengan 200% UP Severity Critical Illness.
  • Multiple Critical Illness
    Perlindungan asuransi terhadap 33 Penyakit Kritis termasuk Angioplasti, yang dapat dibayarkan sampai tiga Penyakit Kritis, dengan nilai Manfaat Penyakit Kritis sampai dengan 350% UP Multiple Critical Illness.
  • Critical Illness 7
    Perlindungan asuransi terhadap 7 Penyakit Kritis dengan nilai manfaat sebesar 100% UP Critical Illness 7.
  • Critical Illness 33
    Perlindungan asuransi terhadap 33 Penyakit Kritis termasuk Angioplasti dengan nilai manfaat sebesar 100% UP Critical Illness 33.
  • Hospital & Surgical Plus
    Perlindungan asuransi kesehatan komprehensif di seluruh dunia dengan Manfaat Rawat Inap, Manfaat Tindakan Bedah, Manfaat Medis dan Manfaat Rawat Jalan.
  • Hospital Income
    Perlindungan asuransi berupa Manfaat Santunan Tunai Harian apabila Tertanggung dan/atau Tertanggung Tambahan (keluarga inti Tertanggung) menjalani Rawat Inap akibat Penyakit atau Cidera.
  • Waiver of Premium (TPD+CI)
    Perlindungan asuransi dengan Manfaat Pembebasan Premi apabila Tertanggung mengalami Cacat Tetap Total atau terdiagnosa Penyakit Kritis.
  • Spouse Waiver (TPD+CI)
    Perlindungan asuransi dengan Manfaat Pembebasan Premi apabila Pemegang Polis (suami/istri Tertanggung) meninggal, mengalami Cacat Tetap Total atau terdiagnosa Penyakit Kritis.
  • Payor Waiver (TPD+CI)
    Perlindungan asuransi dengan Manfaat Pembebasan Premi apabila Pemegang Polis (orang tua/kakek/nenek Tertanggung) meninggal, mengalami Cacat Tetap Total atau terdiagnosa Penyakit Kritis.
  • Personal Accident
    Perlindungan asuransi apabila Tertanggung Meninggal atau mengalami cacat tetap akibat Kecelakaan.
  • Payor Term
    Perlindungan jiwa Pemegang Polis (orang tua/kakek/nenek Tertanggung) untuk Tertanggung anak.
  • Premier Hospital & Surgical
    Perlindungan asuransi kesehatan komprehensif dengan perawatan kelas satu hingga usia 80 tahun.

PILIHAN JENIS INVESTASI:

Jenis Investasi Strategi Investasi & Tingkat Risiko
IDR Prime Equity Fund Investasi pada reksadana saham terpilih dengan tingkat risiko relatif tinggi untuk memperoleh tingkat pertumbuhan jangka panjang yang lebih optimal.
IDR Prime Fixed Income Fund Investasi pada reksadana pendapatan tetap bermata uang Rupiah dengan tingkat risiko menengah untuk memperoleh tingkat pertumbuhan yang menarik.

PILIHAN MATA UANG:

Rupiah (IDR)

USIA MASUK:

Umur Masuk Tertanggung Umur Masuk Pemegang Polis
1 bulan - 70 tahun Minimal 18 tahun

PREMI DASAR:

Periode Pembayaran Premi Minimal Premi Dasar
Tahunan Rp3.000.000,-

BIAYA-BIAYA4:

  • Biaya Akuisisi

    Tahun Polis ke-1 70% dari Premi Dasar Tahunan.
    Tahun Polis ke-2 dan seterusnya 0% dari Premi Dasar Tahunan.
  • Biaya Top-up: 3% dari Premi Top-up
  • Biaya Pengelolaan Investasi:

    Jenis Investasi Biaya Pengelolaan Investasi (per tahun)
    IDR Prime Equity Fund 1.0%
    IDR Prime Fixed Income Fund 0.6%
  • Biaya Asuransi:
    mulai berlaku sejak Tanggal Berlaku Polis dan besarnya tergantung umur dan Uang Pertanggungan.
  • Biaya Administrasi:

    Tahun Polis Biaya Administrasi (Rupiah)
    < 10 Tahun 27.500
    >10 Tahun 15.000
  • Biaya Pemeliharaan Polis sebesar 3,5% per tahun dari Nilai Akun Premi Dasar dikenakan hanya selama 7 Tahun Polis pertama.
  • Biaya Penebusan Polis dikenakan apabila Polis menjadi batal atau pada saat Anda melakukan penebusan pada 7 Tahun Polis pertama.
  • Biaya Pengalihan Dana Investasi dikenakan atas dana yang dialihkan. Bebas biaya pengalihan untuk 1 (satu) transaksi pengalihan pertama setiap tahunnya.
  • Biaya Cuti Premi Otomatis akan dikenakan sesuai dengan metode pembayaran Polis yang dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Catatan:

  1. Ketentuan Manfaat Asuransi diatur selengkapnya di dalam Polis. Permintaan pembayaran Manfaat Asuransi (klaim) dilakukan oleh nasabah kepada PT. AIA FINANCIAL selaku Penanggung.
  2. Nilai Akun adalah Nilai dari total Unit yang terbentuk pada suatu saat tertentu, yang terdiri dari Nilai Akun Premi Dasar dan Top Up, jika ada.
  3. Nasabah dapat memilih salah satu atau lebih Asuransi Tambahan di atas dengan pengenaan Biaya Asuransi Tambahan yang dipotong pada Nilai Akun sebagaimana diatur dalam Polis.
  4. Premi yang Anda bayarkan sudah memperhitungkan Biaya Akuisisi, Biaya Administrasi, Biaya Pengeloaan Investasi, Biaya Asuransi, Biaya Pemeliharaan, Biaya Top-Up, Biaya Pengalihan, Biaya Penebusan Polis, Biaya Administrasi Free Look dan/atau komisi yang diberikan oleh PT. AIA FINANCIAL sebagai perusahaan asuransi mitra Bank kepada Citibank dalam rangka bancassurance.

MILIKI SEKARANG JUGA!

Anda hanya perlu mendatangi Cabang kami dimana Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut mengenai Prime-Link Optimum Protection.

Masa Mempelajari Polis (Free Look Period)

  • Anda mempunyai hak untuk mempelajari Polis dalam waktu 14 (empat belas) hari kalender sejak tanggal diterbitkannya Polis (Free-Look Period), apabila dalam jangka waktu tersebut Anda tidak menyetujui syarat dan ketentuan yang tercantum dalam Polis ini karena alasan apapun, perlindungan asuransi dapat dibatalkan dengan cara mengembalikan Polis asli ke Penanggung. Atas hal tersebut, Polis secara otomatis menjadi batal sejak Tanggal Berlaku Polis dan tidak ada perlindungan asuransi apapun yang menjadi kewajiban Penanggung kepada Anda. Penanggung akan mengembalikan kepada Anda sebesar Premi setelah dikurangi dengan Biaya Administrasi Free-Look (terdiri dari biaya penerbitan Polis dan biaya pemeriksaan kesehatan, jika ada).
  • Selama Free-Look Period, Dana Investasi dari Premi Dasar dan Premi Top-Up, jika ada, akan dialokasikan pada jenis investasi yang dipilih oleh Penanggung, dalam hal ini IDR Money Market Fund. Setelah Free-Look Period berakhir, maka seluruh Dana Investasi dari Premi Dasar dan Premi Top-Up, jika ada, berikut hasilnya, jika ada, akan dialokasikan sesuai dengan jenis investasi yang Anda pilih.
  • Jika Polis dibatalkan oleh Pemegang Polis dalam jangka waktu 15-30 hari kalender sejak tanggal diterbitkannya Polis, maka PT. AIA FINANCIAL akan mengembalikan Nilai Akun yang terbentuk, Biaya Akuisisi, Biaya Top-Up, Biaya Penebusan Polis, Biaya Administrasi, Biaya Asuransi dan Biaya Pemeliharaan yang telah dikenakan.
Tata Cara Pengajuan

PERSYARATAN DAN TATA CARA PENGAJUAN ASURANSI JIWA:

Dalam hal mengajukan Asuransi Jiwa, maka Anda harus mengisi dan melengkapi dokumen sebagai berikut :

  1. Surat Pengajuan Asuransi Jiwa;
  2. Kartu Identitas;
  3. Ilustrasi; dan
  4. Dokumen pendukung lainnya.

Pengajuan asuransi dinyatakan diterima apabila semua syarat dan ketentuan sudah terpenuhi dan AIA sebagai Penanggung telah menerima premi pertama sebagai salah satu syarat penerbitan dan berlakunya Polis.

Contoh Ilustrasi

Contoh Illustrasi Manfaat:

Yulia (Wanita, Usia 35 tahun, tidak merokok) membeli produk Asuransi Prime-Link Optimum Protection dengan rincian pertanggungan sebagai berikut:

Premi Dasar: Rp51.176.000,-/tahun

Uang Pertanggungan: Rp1.500.000.000,-

Asuransi Tambahan:

  • Waiver of Premium (TPD+CI) : Manfaat Pembebasan Premi Dasar apabila mengalami Cacat Tetap Total atau terdiagnosa Penyakit Kritis hingga umur 65 tahun.
  • Hospital & Surgical Plus (Plan F): Perlindungan kesehatan lengkap hingga Rp1Miliar/tahun, penggantian biaya kamar rumah sakit Rp2juta/hari hingga umur 75 tahun.
  • Severity CI (Plan 80): Manfaat Penyakit Kritis hingga Rp1.500.000.000 hingga umur 80 tahun.

Pilihan Jenis Investasi: 100% IDR Equity Fund.

Skenario 1

Apabila terjadi risiko meninggal akibat sakit di Umur 55 tahun, maka Yulia akan menerima manfaat sebagai berikut:

Kondisi:

  • Nilai Akun Premi Dasar di Umur 55 tahun: Rp1.156.000.000,-
  • Belum pernah melakukan Penarikan Nilai Akun.
  • Pertumbuhan investasi 10% per tahun
  • Tidak menggunakan fasilitas Cuti Premi Otomatis

Manfaat Asuransi yang dibayarkan:

  • Manfaat Meninggal
    Berupa Uang Pertanggungan: Rp1.500.000.000,-
  • Manfaat Investasi
    Berupa Nilai Akun: Rp1.156.000.000,-

Skenario 2

Apabila terjadi risiko meninggal akibat Kecelakaan di Transportasi Umum di Umur 70 tahun, maka Yulia akan menerima manfaat sebagai berikut:

Kondisi:

  • Nilai Akun Premi Dasar di Umur 70 tahun: Rp3.809.000.000,-
  • Belum pernah melakukan Penarikan Nilai Akun.
  • Pertumbuhan investasi 10% per tahun
  • Tidak menggunakan fasilitas Cuti Premi Otomatis

Manfaat Asuransi yang dibayarkan:

  • Manfaat Meninggal
    Uang Pertanggungan (UP): Rp1.500.000.000,-
  • Manfaat Tambahan Meninggal Akibat Kecelakaan
    Sebesar 100% UP (Manfaat Meninggal): Rp500.000.000,- (karena UP telah melebihi batas maksimal Manfaat Meninggal Akibat Kecelakaan).
  • Manfaat Tambahan Meninggal Akibat Kecelakaan di Transportasi Umum
    Sebesar 100% Manfaat Tambahan Meninggal Akibat Kecelakaan: Rp500.000.000,- (sebesar 100% dari Manfaat Meninggal Akibat Kecelakaan).
  • Manfaat Investasi
    Berupa Nilai Akun: Rp3.809.000.000,-
Risiko

RISIKO LIKUIDITAS

Nilai penarikan (sebagian/seluruhnya) tergantung kepada likuiditas dari portfolio dan jumlah penarikan. Jika penarikan dilakukan secara bersamaan, oleh hampir sebagian besar atau seluruh Pemegang Unit Penyertaan sehingga tidak tersedia likuiditas di pasar, maka hal ini dapat mengakibatkan turunnya Nilai Aktiva Bersih karena efek dalam portofolio harus segera dijual ke pasar dalam jumlah yang besar secara bersamaan, sehingga dapat mengakibatkan penurunan nilai efek pada portofolio.

RISIKO PASAR/RISIKO BERKURANGNYA HARGA UNIT PENYERTAAN

Risiko penurunan harga efek investasi akibat pergerakan harga pasar dapat mengurangi Nilai Aktiva Bersih per Unit Penyertaan.

RISIKO PERUBAHAN KONDISI EKONOMI DAN POLITIK

Perubahan kondisi ekonomi dan stabilitas politik di Indonesia dapat mempengaruhi kinerja perusahaan-perusahaan, baik yang tercatat pada bursa efek maupun perusahaan yang menerbitkan instrumen pasar uang dan pasar modal, yang pada akhirnya mempengaruhi nilai efek yang diterbitkan perusahaan tersebut. Perubahan tingkat bunga, fluktuasi nilai tukar serta perubahan perundang-undangan dan peraturan pemerintah di bidang keuangan, pasar modal, pasar uang, perbankan dan/atau perpajakan dapat mempengaruhi kinerja investasi.

RISIKO KREDIT

Pemegang Polis akan terekspos pada Risiko Kredit PT. AIA FINANCIAL sebagai penyeleksi risiko dari produk Asuransi. Risiko kredit berkaitan dengan kemampuan membayar kewajiban PT. AIA FINANCIAL terhadap nasabahnya. PT. AIA FINANCIAL telah berhasil mempertahankan kinerjanya untuk melebihi minimum kecukupan modal yang ditentukan oleh Pemerintah.

RISIKO PEMBATALAN

Penarikan dana sebagian tidak diperkenankan sampai periode tertentu. Jika pembatalan polis terjadi sebelum tanggal jatuh tempo, nasabah akan menerima pengembalian dalam bentuk Nilai Tebus. Nilai Tebus dihitung berdasarkan perhitungan jumlah Unit yang telah terbentuk dengan Harga Unit yang berlaku, setelah dikurangi dengan biaya-biaya yang berlaku.

RISIKO PAJAK

Kecuali ditentukan lain berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, transaksi penarikan atau penebusan yang dilakukan setelah Polis berusia 3 (tiga) tahun sejak tanggal penerbitannya, tidak dikenakan pajak. Penarikan atau penebusan Polis yang dilakukan sebelum Polis berusia 3 (tiga) tahun sejak tanggal penerbitannya akan dikenakan Pajak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

RISIKO AKUNTABILITAS DANA KELOLAAN

Risiko yang berhubungan dengan kelalaian pihak ketiga seperti perantara perdagangan efek (broker), agen penjualan, bank kustodi (custodian), manajer investasi (fund manager) dan situasi force majeure (termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, kerusuhan dan lain-lain).

RISIKO NILAI TUKAR

Untuk produk asuransi yang menggunakan mata uang asing, Premi dan manfaat yang akan dibayarkan akan menggunakan mata uang asing yang bersangkutan. Besaran manfaat Polis yang dibayarkan dalam mata uang asing akan tergantung pada nilai tukar yang berlaku pada saat itu dan memiliki kemungkinan perbedaan nilai tukar yang tinggi. Produk asuransi jiwa dalam mata uang asing akan bergantung pada fluktuasi nilai tukar, yang dapat memberikan potensi dan risiko.

Disclaimer:

PENTING UNTUK DIPERHATIKAN:

PRIME-LINK OPTIMUM PROTECTION memiliki risiko investasi. Nasabah wajib membaca dan mengerti produk asuransi dengan elemen investasi yang disediakan oleh PT. AIA FINANCIAL sebelum memutuskan membeli produk PRIME-LINK OPTIMUM PROTECTION. PRIME-LINK OPTIMUM PROTECTION merupakan produk asuransi dari PT. AIA FINANCIAL. PRIME-LINK OPTIMUM PROTECTION merupakan produk asuransi unit link. Produk ini BUKAN tabungan, BUKAN deposito berjangka, BUKAN kewajiban dan TIDAK dijamin oleh Citibank, N.A. (”Citibank”), Citigroup atau afiliasi-afiliasinya. Referensi dari Citibank merupakan bagian dari kerjasama antara Citibank,N.A. dan PT. AIA FINANCIAL dalam produk PRIME-LINK OPTIMUM PROTECTION. Produk asuransi ini bukan merupakan produk Citibank.

Produk asuransi ini tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Investasi dalam produk PRIME-LINK OPTIMUM PROTECTION memiliki risiko investasi di masa depan, termasuk potensi hilangnya sebagian atau seluruh modal. Nasabah wajib memahami bahwa kinerja masa lalu bukan indikator atau jaminan perkembangan di masa depan. Nilai investasi dapat naik atau turun sesuai fluktuasi Nilai Aset Bersih (NAB).

Investor akan terekspos terhadap risiko kredit dari PT. AIA FINANCIAL. Ini berarti bahwa Polis asuransi mengandung risiko dimana terdapat kemungkinan PT. AIA FINANCIAL tidak mampu untuk membayar sejumlah nilai uang yang jatuh tempo sebagaimana tercantum pada polis. Dalam hal ini, seluruh atau sebagian nilai pertanggungan dan nilai-nilai lainnya sebagaimana tercantum dalam Polis dapat berisiko hilang seluruh atau sebagian.

Rincian manfaat, syarat dan ketentuan terdapat dalam Polis PRIME-LINK OPTIMUM PROTECTION yang diterbitkan oleh PT. AIA FINANCIAL. Citibank tidak bertanggung jawab atas isi dari Polis yang diterbitkan oleh PT. AIA FINANCIAL terkait dengan produk PRIME-LINK OPTIMUM PROTECTION. Pembeli produk asuransi PRIME-LINK OPTIMUM PROTECTION wajib membaca dan tunduk pada syarat dan ketentuan sebagaimana tercantum dalam polis PRIME-LINK OPTIMUM PROTECTION.

Ada beberapa kondisi dimana manfaat Asuransi tidak dapat dibayarkan. Hal ini tercantum pada ketentuan Pengecualian yang tertera pada polis asuransi. Nasabah disarankan untuk membaca polis asuransi untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai daftar pengecualian manfaat ini.

Jika Anda ragu, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan orang yang ahli di bidangnya. Namun apabila Anda memilih untuk tidak melakukannya, maka Anda bertanggung jawab penuh dalam memastikan bahwa produk ini telah sesuai dengan kebutuhan dan tujuan asuransi Anda.

Produk asurasi adalah produk yang membutuhkan komitmen jangka panjang. Pengakhiran asuransi sebelum waktunya dapat menimbulkan biaya yang tinggi dan nilai penebusan yang akan diterima dapat menjadi lebih kecil dari total Premi yang telah dibayarkan.

PRIME-LINK OPTIMUM PROTECTION yang ditawarkan melalui kerjasama pemasaran antara Citibank dengan PT. AIA FINANCIAL telah dilaporkan dan/atau memperoleh surat penegasan dan/atau persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan dan/atau otoritas terkait.

Citibank N.A., Indonesia adalah bank yang telah memiliki izin usaha, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

JAVASCRIPT DINONAKTIFKAN