Loss Card Protection

Home|Asuransi|Education & Lifestyle|Loss Card Protection

Perlindungan menyeluruh untuk kehilangan kartu kredit.

Perlindungan menyeluruh untuk kehilangan kartu kredit.

Dengan asuransi dari PT AIG Insurance Indonesia, memberikan perlindungan terhadap Kartu Kredit Citibank Anda yang hilang atau dicuri dengan menjamin tagihan-tagihan tidak sah yang dibebankan pada kartu kredit yang hilang atau dicuri sebelumnya, sampai dengan 24 jam sebelum pelaporan pertama Anda ke Citibank.

Tepat Untuk Anda Bila:
Insurance - Loss Card Protection
Tepat Untuk Anda Bila:
  1. Anda mencari perlindungan asuransi apabila sewaktu-waktu terjadi kehilangan atas kartu kartu kredit Anda yang berakibat terjadi pemakaian diluar kendali Anda.
  2. Anda tidak ingin membayar tagihan yang jelas bukan menjadi tanggung jawab Anda.
  3. Anda ingin mendapat ketenangan dalam bepergian tanpa harus takut dan selalu waspada membawa kartu kartu kredit Anda.
Details

Loss Card Protection dari PT AIG Insurance Indonesia akan memberikan Anda manfaat:

Hanya membayar premi bulanan yang relatif ringan untuk mendapatkan perlindungan seperti tercantum di dalam tabel berikut

Dalam Rupiah

Plan Batas Manfaat per Tahun Premi per Bulan
A 5.000.000 9000
B 10.000.000 14000
C 20.000.000 22000
D 30.000.000 32000
E 40.000.000 40000
F 50.000.000 45000
G 60.000.000 54000
H 70.000.000 63000
I 80.000.000 72000
J 90.000.000 81000
K 100.000.000 90000
PROSEDUR KLAIM dan Formulir
  • Tertanggung harus melaporkan klaim kepada Penanggung dan mendapatkan formulir dan instruksi yang diperlukan dalam waktu 24 (dua puluh empat) jam sejak pertama kali menemukan peristiwa munculnya tagihan yang tidak sah.
  • Tertanggung akan diminta untuk mengumpulkan formulir dan dokumen-dokumen sebagaimana dipersyaratkan untuk mendukung klaim Tertanggung.
  • Tertanggung juga harus menyediakan informasi lainnya yang mungkin Penanggung perlukan sebagai tambahan.
  • Tertanggung harus memberitahu Penanggung dalam waktu 24 (dua puluh empat) jam tentang asuransi lain yang Tertanggung miliki yang menjamin Insiden.
  • Tertanggung harus menghubungi polisi atau pihak yang berwenang dalam waktu 72 (tujuh puluh dua) jam sejak terjadinya kerugian untuk melaporkan Insiden dan mendapatkan laporan polisi.
  • Tertanggung harus mengisi dan mengembalikan dokumen yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada formulir klaim, laporan polisi, tuntutan, pemberitahuan, dan dokumen lainnya yang Penanggung minta kepada Tertanggung untuk disediakan.
  • Formulir klaim dan dokumen pendukung harus dikembalikan kepada Penanggung dalam waktu 3 (tiga) hari kerja sejak pemberitahuan pertama atas klaim yang terjadi kepada Penanggung.
  • PROSEDUR KLAIM dan Formulir
  • Form Claim klik disini
  • Laporan Polisi (Form B-1)
  • Foto Copy rekening tagihan kartu pembayaran yang disalahgunakan/Copy sales draft yang disalah gunakan.
  • Surat Pernyataan Pemegang Kartu atas tagihan tagihan tidak sah.klik disini
  • Catatan
    Loss Card Protection adalah produk asuransi dari PT AIG Insurance Indonesia. Produk ini BUKAN tabungan atau BUKAN deposito, BUKAN kewajiban dan tidak dijamin oleh Citibank, N.A (Citibank), Citigroup atau afiliasi-afiliasinya. Produk asuransi ini tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Peran Citibank sebagai Pemegang Polis atau Penerima Manfaat tidak dapat diartikan bahwa produk asuransi ini merupakan produk Citibank. Keikutsertaan nasabah dalam Loss Card Protection bersifat opsional (tidak wajib).
    Produk yang ditawarkan dan Penggunaan logo Citibank adalah atas dasar persetujuan Citibank dan sebagai wujud kerjasama pemasaran dengan model bisnis distribusi produk antara Citibank dengan PT AIG Insurance Indonesia dan tidak dapat diartikan bahwa produk asuransi ini merupakan produk Citibank.
    Rincian manfaat, syarat dan ketentuan asuransi yang mengikat terdapat dalam Sertifikat Polis Loss Card Protection yang akan diterbitkan oleh PT AIG Insurance Indonesia. Citibank tidak bertanggung jawab atas isi dari Sertifikat Polis Loss Card Protection yang diterbitkan oleh PT AIG Insurance Indonesia dalam produk Loss Card Protection. Pembeli produk asuransi Loss Card Protection wajib membaca dan tunduk pada syarat dan ketentuan seperti tercantum dalam Sertifikat Polis Loss Card Protection.
    Jika Pembeli produk asuransi Loss Card Protection tidak setuju dengan syarat dan ketentuan yang tercantum dalam Sertifikat Polis Loss Card Protection, maka Pembeli produk asuransi Loss Card Protection memiliki hak untuk membatalkan dalam jangka waktu 15 hari sejak tanggal Sertifikat Polis diterima olehnya dan Perusahaan Asuransi akan mengembalikan premi yang telah dibayarkan ke Kartu Kredit Citibank.
    Pelaporan kartu hilang atau klaim hubungi Citiphone Banking di 021 2529999 atau 69999 dari Handphone Anda. Untuk informasi tambahan, dapat menghubungi PT AIG Insurance Indonesia di nomor telepon 021 52914800 atau Toll Free 08001248463.
    Produk asuransi yang ditawarkan melalui kerja sama pemasaran antara Citibank dengan PT AIG Insurance Indonesia telah dilaporkan dan/atau memperoleh surat penegasan dan/atau persetujuan dari Bank Indonesia dan otoritas terkait sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    Ada beberapa kondisi yang tercantum dalam kontrak polis yang dapat menyebabkan manfaat tidak dapat dibayarkan. Untuk itu, Anda disarankan untuk membaca kontrak polis secara menyeluruh terutama pasal tentang pengecualian.
    Investor akan terekspos terhadap resiko kredit dari Perusahaan Asuransi, yang berarti bahwa polis asuransi mengandung risiko dimana terdapat kemungkinan Perusahaan Asuransi tidak mampu untuk membayar sejumlah nilai uang yang jatuh tempo sebagaimana tercantum dalam Polis, yang mengakibatkan terdapat risiko kehilangan atas sebagian atau seluruh nilai pertanggungan dan nilai-nilai lainnya sebagaimana tercantum dalam Polis.
    RINGKASAN INFORMASI PRODUK
    Nama Produk Loss Card Protection
    Nama Penerbit PT AIG Indonesia
    Jenis Produk Credit Card Protection 
    Usia Masuk Minimum 18 tahun (ulang tahun terakhir)
    Mata Uang Rupiah
    Masa Pertanggungan Sampai dengan 65 tahun  
    Data Ringkas Loss Card Protection adalah produk asuransi umum yang memberikan perlindungan tambahan pelanggan dalam hal Kartu Kredit dalam keadaan hilang atau kecurian. Perusahaan asuransi akan mengganti setiap biaya yang timbul pada saat Kartu Kredit Citi hilang atau dicuri kartu hingga 24 jam sebelum pelaporan pertama oleh pemegang Kartu Citi.
    Biaya
    Plan Premi Bulanan (Rp) Premi Bulanan (Rp)

    A

    9.000

    5.000.000

    B

    14.000

    10.000.000

    C

    22.000

    20.000.000

    D

    32.000

    30.000.000

    E

    40.000

    40.000.000

    F

    45.000

    50.000.000

    G

    54.000

    60.000.000

    H

    63.000

    70.000.000

    I

    72.000

    80.000.000

    J

    81.000

    90.000.000

    K

    90.000

    100.000.000

    Periode Pembayaran Premi Bulanan, selama Kartu Kredit Citi aktif.
    Manfaat Penanggung akan menggantikan Setiap tagihan  yang tidak sah dan menjadi tanggung jawab pemegang sertifikat terhadap Kartu Pembayaran yang hilang atau dicuri yang terjadi dalam jangka waktu sampai dengan  24 jam  sebelum pelaporan  Pemegang Sertifikat yang pertama tentang Kejadian tersebut  kepada pihak Citibank.
    Masa Peninjauan Polis (Free-Look Period) Masa mempelajari polis selama 15 (lima belas) hari terhitung sejak nasabah menerima polis . Apabila dalam masa tersebut sudah ada premi yang terdebet maka premi tersebut dapat dikembalikan
    Persyaratan dan Tata Cara Menghubungi Citiphone Banking 021 2529999 atau 69999
    Prosedur Pengajuan Klaim
    1. Tertanggung harus melaporkan klaim kepada Penanggung dan mendapatkan formulir dan instruksi yang diperlukan dalam waktu 24 (dua puluh empat) jam sejak pertama kali menemukan peristiwa munculnya tagihan yang tidak sah.
    2. Tertanggung akan diminta untuk mengumpulkan formulir dan dokumen-dokumen sebagaimana dipersyaratkan untuk mendukung klaim Tertanggung.
    3. Tertanggung juga harus menyediakan informasi lainnya yang mungkin Penanggung perlukan sebagai tambahan.
    4. Tertanggung harus memberitahu Penanggung dalam waktu 24 (dua puluh empat) jam tentang asuransi lain yang Tertanggung miliki yang menjamin Insiden.
    5. Tertanggung harus menghubungi polisi atau pihak yang berwenang dalam waktu 72 (tujuh puluh dua) jam sejak terjadinya kerugian untuk melaporkan Insiden dan mendapatkan laporan polisi.
    6. Tertanggung harus mengisi dan mengembalikan dokumen yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada formulir klaim, laporan polisi, tuntutan, pemberitahuan, dan dokumen lainnya yang Penanggung minta kepada Tertanggung untuk disediakan.
    7. Formulir klaim dan dokumen pendukung harus dikembalikan kepada Penanggung dalam waktu 3 (tiga) hari sejak pemberitahuan pertama atas klaim yang terjadi kepada Penanggung.
    Ilustrasi Jika nasabah membeli Loss Card Protection dengan manfaat maksimal penggantian tahunan Rp 30.000.000,- dengan premi per bulan Rp 32.000 per bulan. Apabila nasabah mengajukan klaim akibat penyalahgunaan Kartu Kredit Citi Anda sebesar Rp 28.575.000 selama setahun maka Penanggung akan membayar dengan jumlah yang sama dengan nilai klaim. Apabila nasabah mengajukan klaim akibat penyalahgunaan Kartu Kredit Citi Anda dengan jumlah melebihi manfaat maksimal penggantian tahunan maka Penanggung hanya akan membayar senilai manfaat maksimal penggantian tahunan.
    Pengecualian

    Pengecualian Khusus

    Penanggung tidak akan membayar untuk setiap pengeluaran atau kehilangan atas:

    1. Penarikan uang tunai yang dilakukan dengan Kartu Pembayaran Anda yang Hilang atau Dicuri.
    2. Tagihan yang timbul akibat pemakaian Kartu Pembayaran oleh anggota keluarga yang tinggal bersama Anda atau oleh seseorang yang dipercaya untuk memegang Kartu Pembayaran Anda.

    Pengecualian Umum:

    Kerugian yang disebabkan oleh perbuatan melanggar hukum;

    1. Kerugian yang secara sengaja disebabkan oleh Tertanggung atau Penerima Manfaat;
    2. Kerugian karena Perang, invasi, tindakan musuh asing, pertempuran, atau operasi yang serupa dengan perang (baik Perang telah dinyatakan atau tidak), perang saudara, pemberontakan, revolusi, kerusuhan sipil, kekuasaan sipil atau rampasan, undang-undang perang, terorisme, pemberontakan, atau tindakan dari pihak berwenang yang tidak didirikan secara sah.
    3. Kerugian karena perintah suatu pemerintahan, pihak berwenang dari negara, atau para pejabat pemerintah.
    Risiko Kredit Anda akan terekspos terhadap resiko kredit dari Perusahaan Asuransi, yang berarti bahwa polis asuransi mengandung risiko dimana terdapat kemungkinan Perusahaan Asuransi tidak mampu untuk membayar sejumlah nilai uang yang jatuh tempo sebagaimana tercantum dalam Sertifikat Nasabah, yang mengakibatkan terdapat risiko kehilangan atas sebagian atau seluruh nilai pertanggungan dan nilai-nilai lainnya sebagaimana tercantum dalam Sertifikat Nasabah Anda.
    Pengaduan Layanan Layanan purna jual dan informasi lainnya termasuk pengajuan klaim, dapat menghubungi layanan bebas pulsa AIG @Your Service di nomor 0800 124 8888 atau 0800 124 8463pada hari dan jam kerja.
    Catatan Yang Perlu Diperhatikan Loss Card Protection adalah produk asuransi dari PT AIG Insurance Indonesia. Produk ini BUKAN tabungan atau BUKAN deposito, BUKAN kewajiban dan tidak dijamin oleh Citibank, N.A (Citibank), Citigroup atau afiliasi-afiliasinya. Produk asuransi ini tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Peran Citibank sebagai Pemegang Polis atau Penerima Manfaat tidak dapat diartikan bahwa produk asuransi ini merupakan produk Citibank. Keikutsertaan nasabah dalam Loss Card Protection bersifat opsional (tidak wajib).

    Anda akan terekspos terhadap resiko kredit dari Perusahaan Asuransi, yang berarti bahwa polis asuransi mengandung risiko dimana terdapat kemungkinan Perusahaan Asuransi tidak mampu untuk membayar sejumlah nilai uang yang jatuh tempo sebagaimana tercantum dalam Sertifikat Nasabah, yang mengakibatkan terdapat risiko kehilangan atas sebagian atau seluruh nilai pertanggungan dan nilai-nilai lainnya sebagaimana tercantum dalam Sertifikat Nasabah Anda.

    Citibank adalah merek layanan Citigroup Inc. atau Citibank N.A., digunakan dan terdaftar di seluruh dunia. Citibank N.A., Indonesia adalah bank yang telah memiliki izin usaha, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
    JAVASCRIPT DINONAKTIFKAN