Pengumuman

Home|Pengumuman

Pemberitahuan Penting

Informasi Terkait Perubahan Layanan Akses Global

Nasabah Yang Terhormat,

Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah memilih Citibank N.A., Indonesia sebagai mitra perbankan

Pada kesempatan ini kami ingin menginformasikan bahwa efektif 31 Januari 2023, layanan akses Global yang akan dihentikan adalah:

  1. Akses gratis ke Citigold Centre di seluruh dunia untuk nasabah Citigold,
  2. Fasilitas Home Connect toll-free 24 jam,
  3. Pergerakan Status Citigold,
  4. Layanan Tarik Tunai Darurat, dan
  5. Mereferensikan pembukaan rekening di kantor cabang Citibank Negara Tujuan

Untuk informasi lebih lanjut sehubungan dengan perubahan tersebut di atas, Bapak/Ibu dapat menghubungi Relationship Manager Bapak/Ibu, mengunjungi kantor cabang Citibank terdekat di Indonesia atau menghubungi CitiPhone (021) 5296-2929/1500-335 pada jam operasional.

Nikmati kenyamanan transaksi perbankan Anda melalui layanan digital channel kami yang dapat Anda akses kapan saja dan dimana saja. Melalui Citibank Online dan Citi Mobile® App Anda dapat melakukan transaksi perbankan ataupun berinteraksi dengan Relationship Manager Anda melalui Live Chat.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu.

Hormat Kami,
Citibank N.A., Indonesia

Informasi Terkait Cek dan Bilyet Giro

Bapak/Ibu Yang Terhormat,

Terima kasih telah memilih Citibank, N.A., Indonesia (“Citibank”) sebagai mitra perbankan Anda.

Sehubungan dengan adanya pengalihan bisnis consumer banking Citibank, terdapat perubahan pada produk dan layanan cek dan bilyet giro. Anda masih dapat menggunakan buku cek dan bilyet giro yang dicetak oleh Citibank hingga 31 Desember 2022. Masa berlaku untuk pencairan cek dan bilyet giro adalah paling lama 6 (enam) bulan setelah cek dan bilyet giro dikeluarkan.

Untuk selanjutnya, kami masih tetap akan melayani penggunaan cek dan bilyet giro yang dicetak oleh bank lain.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi kantor cabang Citibank atau menghubungi Citiphone Banking
021-2529999/1500-335 pada jam operasional 08.00 – 20.00 WIB.

Hormat Kami,
Citibank, N.A., Indonesia

Perubahan Syarat dan Ketentuan Pembukaan Rekening Deposito

Nasabah Yang Terhormat,

Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah memilih Citibank, N.A., Indonesia sebagai mitra perbankan Anda.

Efektif 15 September 2022, terdapat perubahan Syarat dan Ketentuan Pembukaan Rekening Deposito.

Bapak/Ibu dapat melihat Syarat dan Ketentuan terbaru pada tautan dibawah ini.

Syarat dan Ketentuan Pembukaan Rekening Deposito

Untuk keterangan lebih lanjut, Bapak/Ibu dapat mengunjungi kantor cabang Citibank terdekat atau menghubungi CitiPhone Banking (021) 252-9999/1500-335 pada jam operasional.

Hormat kami,
Citibank, N.A., Indonesia

RELOKASI KANTOR DI BAWAH KCP ICG CITIBANK N.A., INDONESIA PADA TANGGAL 22 AGUSTUS 2022

Nasabah yang Terhormat,

Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada Institutional Clients Group, Citibank, N.A. Indonesia (“Citi”) khususnya pada produk dan layanan kami.

Dengan ini kami informasikan bahwa Kantor di Bawah KCP untuk nasabah institusi Citibank, N.A., Indonesia yang berada di South Quarter akan berpindah lokasi. Mulai 22 Agusutus 2022, kegiatan perbankan Anda dapat dilakukan di lokasi baru dengan alamat sebagai berikut:

Lokasi Lama Lokasi Baru
South Quarter Tower B
Lt. 9
JL RA Kartini Kav 8, Cilandak
Barat, Jakarta 12430
South Quarter Tower B
Lt. 6
JL RA Kartini Kav 8, Cilandak
Barat, Jakarta 12430

Kami berharap dapat terus memenuhi kebutuhan layanan perbankan sesuai dengan tujuan finansial Anda. Untuk informasi lebih lanjut, mohon menghubungi Relationship Manager Anda atau CitiService di (021) 2996 1700 (citiservice.indonesia@citi.com).

Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya yang berkelanjutan.


Hormat Kami,
Citibank, N.A. Indonesia
Treasury and Trade Solutions

Perubahan Syarat dan Ketentuan Rekening Citibank untuk Nasabah Non-Individual

Bapak/Ibu Yang Terhormat,

Terima kasih telah memilih Citibank, N.A., Indonesia sebagai mitra perbankan Anda.

Efektif 01 September 2022, terdapat perubahan Syarat dan Ketentuan pada formulir Pembukaan dan Pengoperasian Rekening.

Bapak/Ibu dapat melihat formulir terbaru beserta dengan Syarat dan Ketentuan pada tautan dibawah ini.

https://www.citibank.co.id/ao-nonindividualform/

Untuk keterangan lebih lanjut, Bapak/Ibu dapat mengunjungi kantor cabang Citibank terdekat atau menghubungi CitiPhone Banking (021) 252-9999/1500-335 pada jam operasional.

Hormat kami,
Citibank, N.A., Indonesia

Informasi Mengenai Perubahan Produk dan Layanan

Nasabah Yth.,

Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah memilih Citibank, N.A., Indonesia sebagai mitra perbankan Anda.

Sehubungan dengan adanya pengalihan bisnis consumer banking Citi, terdapat beberapa perubahan pada produk dan layanan termasuk dan tidak terbatas pada penghentian penerimaan cek dan bilyet giro AUD efektif 31 juli 2022. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Relationship Manager Anda, mengunjungi kantor cabang Citibank terdekat di Indonesia atau menghubungi CitiPhone (021) 252-9999/1500-335 pada jam operasional 08.00 – 20.00 WIB.

Perubahan layanan transfer dana ke luar negeri dan pengelolaan Rekening Citibank Anda di luar negeri

Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah memilih Citibank, N.A., Indonesia sebagai mitra perbankan Anda.

Kami ingin menginformasikan bahwa:

  1. Efektif 17 Juni 2022, layanan Citibank Global Transfer (CGT) ke /dan /dari negara Amerika Serikat akan di hentikan.
  2. Efektif 26 Juni 2022, layanan Citibank Global Transfer (CGT) dan Global View Account (GVA) akan dihentikan. Anda tidak dapat lagi melakukan transfer ke luar negeri melalui CGT dan melihat saldo rekening Citi luar negeri Anda menggunakan GVA.

Anda masih dapat menggunakan Citi Mobile® App atau Citibank Online untuk transfer dana ke / dan / dari rekening Citibank di luar negeri:

  1. Menggunakan kode SWIFT tujuan, seperti jika Anda melakukan transfer dana luar negri ke bank lain.
  2. Penerima dana yang telah terdaftar di CGT akan dihapus, dan Anda dapat mendaftarkan ulang penerima dana SWIFT di Aplikasi Citi Mobile® atau Citibank Online.
  3. Untuk mendaftarkan penerima data SWIFT: www.citibank.co.id/SWIFT

Selain itu, Anda masih dapat terus menggunakan rekening Citi Indonesia Anda di Citibank Online. Untuk melihat saldo rekening luar negeri Anda, silakan kunjungi situs web Citi negara yang tersebut dan login ke Citibank Online menggunakan nama pengguna dan kata sandi rekening Citi luar negeri Anda. Atau, Anda dapat mengunduh Citi Mobile® App untuk negara yang tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perubahan tersebut di atas, Anda dapat menghubungi Relationship Manager Anda, mengunjungi kantor cabang Citi bank terdekat di Indonesia atau menghubungi CitiPhone (021) 252-9999 selama jam operasional.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam Hormat,,
Citibank, N.A., Indonesia

Informasi Terkait Perubahan Tarif Pajak Pertambahan Nilai

Sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan oleh Pemerintah, kami ingin menginformasikan bahwa efektif per 1 April 2022, terdapat perubahan Tarif Pajak Pertambahan Nilai yang berlaku yaitu dari 10% (sepuluh persen) menjadi sebesar 11% (sebelas persen). Berdasarkan hal ini, seluruh transaksi Reksa Dana melalui E-Mutual Fund (E-MF) yang dilakukan di atas pukul 13.00 WIB pada tanggal 31 Maret 2022 akan dijalankan pada hari bursa berikutnya dan akan dikenakan tarif Pajak Pertambahan Nilai sebesar 11% (sebelas persen).

Terima kasih telah memilih Citibank N.A., Indonesia sebagai mitra perbankan Anda.

Informasi Terkait Perubahan Layanan Global View Accounts

Yang Terhormat Bapak/Ibu,

Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah memilih Citibank, N.A., Indonesia sebagai mitra perbankan.

Pada kesempatan ini kami ingin menginformasikan bahwa efektif 24 April 2022, Layanan Global View Accounts (“GVA”) untuk mengelola akun Citibank Australia akan dihentikan. Anda masih dapat mengakses rekening Citibank Anda, baik di dalam dan luar negeri lain, yang telah terdaftar dalam layanan GVA.

Untuk melihat daftar negara yang berpartisipasi dalam layanan Global View Accounts dapat di akses disini

Untuk informasi lebih lanjut sehubungan dengan perubahan tersebut di atas, Bapak/Ibu dapat menghubungi Relationship Manager Bapak/Ibu, mengunjungi kantor cabang Citibank terdekat di Indonesia atau menghubungi CitiPhone
(021) 252-9999/1500-335 pada jam operasional.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu.

Hormat Kami,
Citibank, N.A., Indonesia

Informasi Terkait Buku Cek dan Bilyet Giro

Bapak/Ibu Yang Terhormat,

Terima kasih telah memilih Citibank N.A. Indonesia sebagai mitra perbankan Anda.

Seperti yang sudah kami komunikasikan sebelumya, per tanggal 1 April 2021, Citibank sudah tidak lagi menerbitkan buku cek dan bilyet giro. Anda masih dapat menggunakan cek dan bilyet giro yang dicetak sebelum tanggal tersebut di Citibank hingga 31 Maret 2022.

Untuk selanjutnya, kami masih tetap akan melayani penggunaan cek dan giro bilyet yang dicetak oleh Bank lain.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi kantor cabang Citibank atau menghubungi CitiPhone Banking
021-2529999/1500-335 pada jam operasional.

Hormat kami,
Citibank N.A, Indonesia

Informasi tentang perubahan layanan Citibank Global Transfer

Yang Terhormat Bapak/Ibu,

Pada kesempatan ini kami ingin menginformasikan bahwa efektif 24 April 2022, Layanan Citibank Global Transfer (CGT) dari dan ke negara Australia akan dihentikan. Anda tetap dapat melakukan transfer dengan CGT ke negara lain.

Untuk daftar negara yang berpartisipasi dalam Citibank Global Transfer dapat di akses disini

Untuk informasi lebih lanjut sehubungan dengan perubahan tersebut di atas, Bapak/Ibu dapat menghubungi Relationship Manager Bapak/Ibu, mengunjungi kantor cabang Citibank terdekat di Indonesia atau menghubungi CitiPhone
(021) 252-9999/1500-335 pada jam operasional.

Hormat kami,
Citibank, N.A., Indonesia

Perubahan Batas Maksimal Penarikan Tunai Melalui ATM Berteknologi Chip

Bapak/Ibu Yang Terhormat,

Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah memilih Citibank, N.A., Indonesia sebagai mitra perbankan Anda.

Sehubungan dengan surat Bank Indonesia No. 23/164/DKom, terkait kenaikan sementara batas maksimal penarikan tunai melalui ATM berteknologi Chip menjadi Rp20.000.000 yang berlaku sejak tangggal 12 Juli sampai dengan 30 September 2021, dengan ini kami informasikan bahwa efektif 1 Oktober 2021, terdapat penyesuaian kembali terhadap batas maksimal nilai nominal dana untuk penarikan tunai di ATM yang menggunakan teknologi Chip menjadi Rp15.000.000 (lima belas juta rupiah) pada tiap rekening dalam 1 (satu) hari.

Untuk keterangan lebih lanjut, Bapak/Ibu dapat mengunjungi kantor cabang Citibank terdekat atau menghubungi CitiPhone Banking (021) 252-9999/1500-335 pada jam operasional.

Hormat kami,
Citibank, N.A., Indonesia

Informasi terkait penyesuaian Syarat dan Ketentuan Kartu Kredit Citi Anda

Kepada Pemegang Kartu Kredit Citi Yth,

Terdapat penyesuaian Syarat dan Ketentuan Kartu Kredit Citi Anda pada poin 6.1 mengenai Lembar Penagihan sebagai berikut:

6.1 Citibank setiap bulan akan menerbitkan Lembar Penagihan yang dapat dilihat atau diunduh melalui Citi Mobile App atau Citibank Online dan mengirimkan notifikasi melalui email ke alamat email yang tercatat dalam sistem administrasi Citibank saat Lembar Penagihan sudah tersedia.

Bagi Nasabah yang belum dapat melihat Lembar Penagihan melalui Citi Mobile App atau Citibank Online, Citibank akan mengirimkan Lembar Penagihan melalui pos atau media lainnya ke alamat Pemegang Kartu yang tercatat dalam sistem administrasi Citibank, termasuk jika nasabah memilih untuk menerima Lembar Penagihan dengan metode yang diinginkan dan tercatat di sistem Citibank.

Syarat dan Ketentuan selengkapnya dapat dilihat melalui tautan disini

Penyesuaian Sementara Batas Maksimal Penarikan Tunai Melalui ATM Berteknologi Chip

No.23/164/DKom

SIARAN PERS

Bank Indonesia menetapkan penyesuaian sementara batas maksimal nilai nominal dana untuk penarikan tunai melalui mesin ATM yang menggunakan teknologi chip, berlaku sejak tanggal 12 Juli 2021 sampai dengan 30 September 2021. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat guna menekan laju COVID-19. Adapun detail penyesuaian batas penarikan tunai tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Menaikkan batas maksimal nilai nominal dana untuk penarikan tunai melalui mesin ATM dari Rp15.000.000,00 (lima belas juta rupiah) menjadi Rp20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah) tiap rekening dalam 1 (satu) hari untuk kartu ATM yang menggunakan teknologi chip.
  2. Kenaikan batas maksimal nilai nominal dana untuk penarikan tunai menggunakan kartu ATM dengan teknologi chip pada butir 1 hanya berlaku untuk mesin ATM dengan teknologi chip. Dalam hal ini BI telah menghimbau bank untuk mempublikasikan kepada masyarakat daftar lokasi ATM yang dapat melakukan penarikan tunai dengan limit baru.

Selanjutnya, guna menjaga dan menjalankan keberlangsungan pelaksanaan tugas dan layanan publik yang mengedepankan keamanan dan keselamatan masyarakat, BI terus melakukan koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah dan otoritas terkait termasuk asosiasi industri dalam menempuh langkah-langkah kolektif untuk melakukan pemantauan, asesmen, pencegahan, dan mitigasi implikasi penyebaran Covid-19.

BI mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan memberlakukan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, dan menghindari makan bersama. Serta menggunakan pembayaran nontunai/QR Code Indonesian Standard (QRIS).

Jakarta, 8 Juli 2021
Kepala Departemen Komunikasi
Erwin Haryono
Direktur Eksekutif
Informasi tentang Bank Indonesia
Tel.021-131, email : bicara@bi.go.id

Perubahan Syarat dan Ketentuan Pada Formulir Pembukaan Rekening

Bapak/Ibu Yang Terhormat,

Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah memilih Citibank, N.A., Indonesia sebagai mitra perbankan Anda.

Efektif 20 Agustus 2021, terdapat perubahan Syarat dan Ketentuan pada formulir Pembukaan Rekening.
Bapak/Ibu dapat melihat formulir terbaru beserta dengan Syarat dan Ketentuan pada tautan dibawah ini.

Formulir Pembukaan Rekening
www.citibank.co.id/acc-opening-form

Untuk keterangan lebih lanjut, Bapak/Ibu dapat mengunjungi kantor cabang Citibank terdekat atau menghubungi CitiPhone Banking (021) 252-9999/1500-335 pada jam operasional.

Hormat kami,
Citibank, N.A., Indonesia

Perubahan Syarat dan Ketentuan Pada Kartu Debit Citibank

Bapak/Ibu Yang Terhormat,

Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah memilih Citibank, N.A., Indonesia sebagai mitra perbankan Anda.

Efektif 18 Juli 2021, terdapat perubahan Syarat dan Ketentuan pada Kartu Debit Citibank. Bapak/Ibu dapat melihat tambahan Syarat dan Ketentuan yang dibawah ini.

  1. Pemegang Kartu Debit dapat mendaftarkan Kartu Debit Citibank ke merchant atau penyedia layanan dengan menggunakan nomor kartu dan tanggal kedaluwarsa kartu. Ini dinamakan Instruksi Pembayaran Rutin.
  2. Jika Pemegang Kartu memberikan Instruksi Pembayaran Rutin kepada sebuah merchant atau penyedia layanan, pemegang kartu harus menghubungi merchant atau penyedia layanan untuk membatalkan transaksi. Pemegang Kartu disarankan untuk melakukan pembatalan transaksi ke merchant atau penyedia layanan setidaknya 15 hari kalender sebelum jadwal pembayaran selanjutnya. Sebelum Pemegang Kartu membatalkan Instruksi Pembayaran Rutin ini, maka merchant atau penyedia layanan memiliki hak untuk meminta Citibank untuk melakukan pendebitan ke Kartu Debit pemegang kartu dan Citibank berkewajiban untuk memproses permintaan ini.
  3. Setelah pembatalan dilakukan, Pemegang Kartu yang bertanggung jawab untuk mendaftarkan ulang Instruksi Pembayaran Rutin.
  4. Mohon simpan semua bukti pendaftaran Instruksi Pembayaran Rutin untuk melakukan perubahan atau pembatalan pada merchant atau penyedia layanan. Pemegang Kartu dapat memperselisihkan transaksi jika merchant atau penyedia layanan berlaku tidak sesuai dengan instruksi dari Pemegang Kartu.
  5. Jika terjadi perubahan pada nomor Kartu Debit seperti pada saat kehilangan atau perpanjangan atau penggantian kartu, Pemegang Kartu harus menghubungi merchant atau penyedia layanan untuk membatalkan atau mengubah detail Instruksi Pembayaran Rutin. Jika Pemegang Kartu tidak membatalkan atau mengubah detail kartu, maka Pemegang Kartu memberikan kuasa kepada Citibank untuk melakukan hal di bawah ini:
    1. Memberikan nomor Kartu Debit yang baru untuk memperbarui instruksi; atau
    2. Mengaplikasikan Instruksi Pembayaran Rutin dengan detail kartu yang baru. Dengan demikian rekening Pemegang Kartu akan tetap didebit sesuai dengan Instruksi Pembayaran Rutin yang sebelumnya dengan menggunakan nomor dan tanggal kedaluwarsa kartu yang baru, kecuali jika Pemegang Kartu memilih untuk keluar dari fitur ini dengan menghubungi CitiPhone Banking di (021) 2529999 atau 1500-335.
  6. Sebelum melakukan Instruksi Pembayaran Rutin, Pemegang Kartu harus memastikan ketersediaan dana di dalam rekening Kartu Debit agar pembayaran dapat dilakukan.
  7. Citibank berhak untuk membatalkan segala Instruksi Pembayaran Rutin jika terjadi perselisihan di antara Pemegang Kartu dan pihak merchant atau penyedia layanan.

Untuk keterangan lebih lanjut, Bapak/Ibu dapat mengunjungi kantor cabang Citibank terdekat atau menghubungi CitiPhone Banking (021) 252-9999/1500-335 pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Hormat kami,
Citibank, N.A., Indonesia

Jam Operasional CitiPhone Banking Per 22 Maret 2021

Dengan ini Kami informasikan terkait dengan jam operasional CitiPhone Banking terhitung sejak Senin, 22 Maret 2021,

  • CitiPhone Banking (021) 252 9999/1500335
    pada pukul: 08:00 – 20:00 WIB
  • Kirim pesan melalui Mobile Chat kami dengan sign in ke Citi Mobile App. Klik disini untuk melihat cara Anda bisa mengakses nya.

Anda tetap dapat menghubungi CitiPhone Banking di
(021) 252 9999 / 1500335 selama 24 jam untuk layanan darurat di bawah ini:

  • Pelaporan kartu hilang dan pemblokiran kartu
  • Kesulitan atau penyanggahan transaksi
  • Kenaikan kredit limit sementara
  • Kesulitan akses Citibank Online atau Citi Mobile
  • Pengaturan ulang PIN
  • Transaksi Perbankan

Terima kasih atas perhatian Anda.

E-MF Service Announcement

Nasabah Yth.,

Sehubungan dengan hari libur bursa dalam rangka Hari Raya Idul Fitri pada tanggal 12 - 14 Mei 2021, maka seluruh transaksi layanan investasi Reksa Dana online melalui Electronic Mutual Fund (EMF) pada periode tersebut akan dijalankan pada tanggal 17 Mei 2021.

Terima kasih.

Siaran Pers – Jadwal Operasional BI per 29 Juni 2021

No.23/154/DKom

SIARAN PERS

PPKM Diperketat, BI Sesuaikan Jadwal Kegiatan Operasional dan Layanan Publik BI

Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah terkait pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna menekan laju Covid-19, Bank Indonesia (BI) menyesuaikan kegiatan operasional dan layanan publik sebagai berikut:

A. Layanan Kas

No Jam Operasional Semula Menjadi Berlaku Sejak
1 Jam Operasional Layanan Setoran dan Penarikan Bank 08.00-11.30 WIB 08.00-11.00 WIB 29 Juni 2021
2 Layanan Penukaran Uang Rusak Kamis Ditiadakan
3 Layanan Klarifikasi Uang yang Diragukan Keasliannya Selasa dan Kamis

B. Kegiatan operasional Sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS), dan Bank Indonesia Electronic Trading Platform (BI-ETP)

No. Jam Operasional Semula Menjadi Berlaku Sejak
1 Penarikan Kas ke BI 06.30-11.00 WIB 06.30-11.00 WIB 2 Juli 2021
2 Transaksi Nasabah dan Pemerintah 06.30-16.30 WIB 06.30-15.00 WIB
3 Setelmen Transaksi Surat Berharga 06.30-17.00 WIB 06.30-15.30 WIB
4 Setelmen Transaksi Pasar Modal - Nasabah 06.30-16.30 WIB 06.30-15.30 WIB
5 Setelmen Transaksi Pasar Modal - Peserta 06.30-17.00 WIB 06.30-15.30 WIB
6 Cut-Off Warning BI RTGS, BI-SSS, BI-ETP 17.00 WIB 15.30 WIB
7 Pre Cut-Off BI RTGS dan BI-SSSS 18.00 WIB 16.30 WIB
8 Cut-Off BI-RTGS 18.30 WIB 17.00 WIB
9 Cut-Off BI-SSSS 18.30 WIB 17.00 WIB
10 Cut-Off BI-ETP 18.00 WIB 16.30 WIB

C. Kegiatan Operasional Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI)
Layanan Transfer Dana

No. Jam Operasional Semula Menjadi Berlaku Sejak
1 Setelmen Layanan Transfer Dana dan Pembayaran Reguler:
Periode 1
Periode 2
Periode 3
Periode 4
Periode 5
Periode 6
Periode 7
Periode 8
Periode 9
Keterangan cut of window
time pengiriman data
transaksi oleh Peserta
9 kali
08.00 WIB
09.00 WIB
10.00 WIB
11.00 WIB
12.00 WIB
13.00 WIB
14.00 WIB
15.00 WIB
16.45 WIB
16.30 WIB
8 kali
08.00 WIB
09.00 WIB
10.00 WIB
11.00 WIB
12.00 WIB
13.00 WIB
14.00 WIB
15.15 WIB
Tidak ada
15.00 WIB
2 Juli 2021
2 Setelmen Layanan Kliring
Warkat Debit:
Zona 1
Zona 2
Zona 3
Zona 4
13.30 WIB
14.30 WIB
15.30 WIB
12.00 WIB
12.30 WIB
13.30 WIB
14.30 WIB
12.00 WIB
3 Setelmen Pengembalian Prefund Kredit 17.00 WIB 15.30 WIB
4 Setelmen Layanan Penagihan Reguler 16.00 WIB 14.30 WIB
5 Setelmen Pengembalian Prefund Debit 16.30 WIB 15.00 WIB

D.Transaksi Operasi Moneter Rupiah dan Valas

i) Transaksi Operasi Moneter Rupiah

No. Instrumen Semula Menjadi Keterangan Berlaku Sejak
1 Term Repo Konvensional 10.00-10.30 WIB 10.00-10.30 WIB Sesuai jadwal OPT Reguler yang diumumkan 2 Juli 2021
2 Term Repo Syariah 10.00-10.30 WIB 10.00-10.30 WIB
3 Reverse Repo Surat Berharga Negara (RR SBN) 13.00-13.30 WIB 13.00-13.30 WIB
4 Sertifikat Bank Indonesia Syariah 13.00-13.30 WIB 13.00-13.30 WIB
5 Sukuk Bank Indonesia 14.30-15.00 WIB 14.30-15.00 WIB
6 Fine Tune (Term Deposit dan Repo) 09.00-15.00 WIB 09.00-15.00 WIB Dapat setiap hari
7 Jual/Beli SBN 09.00-15.00 WIB 09.00-15.00 WIB Dapat setiap hari
8 Deposit Facility (DF)/Fasilitas Simpanan Bank Indonesia Syariah (FASBIS) 15.00-17.30 WIB 15.00-16.00 WIB setiap hari
9 Lending Facility (LF)/Financing Facility (FF) 15.00-17.30 WIB 15.00-16.00 WIB setiap hari
10 Early Redemption TD 14.00-15.00 WIB 14.00-15.00 WIB setiap hari

ii) Transaksi Operasi Moneter Valas

No. Instrumen Semula Menjadi Keterangan Berlaku Sejak
1 Transaksi Rollover Domestic Non-Deliverable Forward 09.40-09.45 WIB 09.40-09.45 WIB Sesuai jadwal Lelang OPT Valas yang diumumkan 2 Juli 2021
2 Lelang Domestic Non-Deliverable Forward siang 14.25-14.30 WIB 14.25-14.30 WIB
3 Term Deposit (TD) Valas Konvensional non Overnight (O/N) 10.00-11.00 WIB 10.00-11.00 WIB
4 TD Valas Syariah 10.00-11.00 WIB 10.00-11.00 WIB
5 TD Valas Overnight 14.00-15.00 WIB 14.00-15.00 WIB
6 Foreign Exchange (FX) Swap 10.00-11.00 WIB 10.00-11.00 WIB
7 Swap Hedging 14.00-15.00 WIB 14.00-15.00 WIB
8 Surat Berharga Bank Indonesia (SBBI) Valas 10.00-11.00 WIB 10.00-11.00 WIB

E. Jadwal Publikasi Referensi Kurs dan Suku Bunga
Jadwal Publikasi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR), Jakarta Interbank Offered Rate (JIBOR) dan Indonesia Overnight Index Average (IndONIA) tetap atau tidak berubah.

F. Batas Waktu Pelaporan kepada Bank Indonesia

  1. Penyesuaian tahapan implementasi Laporan Bank Umum Terintegrasi (LBUT), yang meliputi:

    - Penyampaian LBUT dan laporan existing secara paralel (parallel run) diperpanjang sampai dengan data akhir Desember 2021, sehingga implementasi LBUT secara penuh dilakukan sejak data Januari 2022;
    - Pemberitahuan tertulis bagi bank yang terlambat dan tidak menyampaikan laporan yang berlaku di periode parallel run diperpanjang sampai dengan data akhir Desember 2021.

  2. Untuk laporan lainnya, batas waktu pelaporan pada periode pandemi Covid-19 tetap mengikuti batas waktu pelaporan yang berlaku saat ini.

Untuk itu, diharapkan agar industri keuangan termasuk Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) dan Penyelenggara Infrastruktur Sistem Pembayaran (PIP) dapat segera melakukan persiapan sistem dan kegiatan operasional yang diperlukan. Selanjutnya, guna menjaga dan menjalankan keberlangsungan pelaksanaan tugas dan layanan publik yang mengedepankan keamanan dan keselamatan masyarakat, BI terus melakukan koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah dan otoritas terkait dalam menempuh langkah-langkah kolektif untuk melakukan pemantauan, asesmen, pencegahan dan mitigasi implikasi penyebaran Covid-19.

BI mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan memberlakukan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, dan menggunakan pembayaran nontunai/QR Code Indonesian Standard (QRIS).

Jakarta, 28 Juni 2021
Kepala Departemen Komunikasi
Erwin Haryono
Direktur Eksekutif

Perubahan Suku Bunga Pembayaran Minimum, dan Biaya Keterlambatan Pembayaran

Pemegang Kartu Kredit Citi yang Terhormat,

Sesuai dengan kebijakan Bank Indonesia, mulai tanggal 1 Juli 2021 terdapat penyesuaian terhadap Kartu Kredit Citi sebagai berikut:

Suku bunga pembelanjaan dan pengambilan tunai menjadi 1.75% per bulan atau 21% per tahun

Denda keterlambatan Pembayaran 1% dari Total Tagihan, maksimum Rp100.000,- diperpanjang sampai dengan tanggal 31 Desember 2021

Pastikan pembayaran sedikitnya sejumlah Pembayaran Minimum dilakukan sebelum Tanggal Jatuh Tempo dan pembayaran harus dibukukan ke rekening kartu kredit selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo untuk menghindari Denda keterlambatan Pembayaran.

Informasi Penting

Yang Terhormat Bapak/Ibu,

Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah memilih Citibank N.A., Indonesia sebagai mitra perbankan Anda.

Efektif 1 Mei 2020, jumlah limit transaksi harian Anda di merchant untuk Kartu Debet Citibank Mastercard akan menjadi :

*Transaksi di Merchant POS / Online Limit Per Hari per Rekening
Chip (Citi Mastercard)
Citi Banking Hingga Rp15 juta
Citi Priority Hingga Rp25 juta
Citi Gold Hingga Rp50 juta

Perubahan terhadap limit transaksi harian di merchant POS/Online yang baru hanya akan berlaku secara otomatis bagi nasabah baru (per tanggal 1 Mei 2020). Bagi nasabah yang saat ini sudah memiliki kartu Debet Citibank Mastercard dapat mengajukan pembaruan limit transaksi harian untuk transaksi di merchant melalui Citiphone atau dengan mengunjungi cabang Citibank terdekat.

*Untuk meningkatkan limit transaksi harian Kartu Debet Citibank Mastercard hingga Rp100 juta dapat dilakukan dengan menghubungi CitiPhone Banking (berlaku untuk Citibanking, Citi Priority dan Citigold).

Untuk keterangan lebih lanjut, Bapak/Ibu dapat mengunjungi kantor cabang Citibank terdekat atau menghubungi CitiPhone Banking di (021) 252-9999 pada pukul 07.00 – 22.00 WIB.

Informasi Penting Terkait Citi Mobile® App Anda pada Software iOS 13 Terbaru

Sehubungan dengan peluncuran sistem operasi iOS terbaru (iOS 13) dari Apple, pengguna iPhone 5C dan generasi sebelumnya hanya dapat menggunakan Citi Mobile® App hingga tanggal 31 Oktober 2019. Untuk pengguna iPhone 5S dan generasi selanjutnya, Anda masih dapat menggunakan Citi Mobile® App.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi CitiPhone Banking di 021-2529999.

Informasi Terkait Transaksi via SKN

Terima kasih telah memilih Citibank N.A. Indonesia sebagai mitra perbankan Anda.

Sebagai bagian dari komitmen kami untuk melayani Anda dengan lebih baik, kami ingin memberi tahu Anda beberapa informasi terkait transfer dana via SKN efektif 1 September 2019.

  1. Jumlah maksimum transaksi per hari untuk transfer dana SKN melalui Citibank Online, Citi Mobile, dan Teller
    Channel Sebelum 1 September 2019 Efektif 1 September 2019
    Teller* Rp500.000.000 Rp1.000.000.000
    Citi Mobile** Rp999.999.999
    Citibank Online**
    ATM Rp50.000.000 Rp50.000.000

    *Untuk transaksi SKN di Teller, limit Rp1.000.000.000 adalah limit per transaksi, sedangkan tidak ada limit per rekening per hari untuk transaksi SKN melalui Teller.

    **Untuk transaksi SKN di Citi Mobile & Citibank Online, limit Rp999.999.999 melalui SKN adalah limit per rekening per hari, sedangkan limit per transaksi tetap di Rp500.000.000.

  2. Biaya transfer SKN melalui Teller mengalami perubahan dari Rp3.500 menjadi Rp2.900 per transaksi.

    *Transfer dana SKN melalui Citibank Online, Citi Mobile, dan ATM tidak dikenakan biaya

    Channel Biaya Transfer SKN Sebelumnya Biaya Transfer SKN Efektif 1 April 2020
    Teller Rp3.500 Rp2.900
    Citi Mobile Tidak dikenakan biaya
    Citibank Online
    ATM

    Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi kantor cabang Citibank atau menghubungi Citiphone Banking
    (021) 252-9999/1500-335 pada jam operasional.

Perubahan Bunga Tabungan AUD dan NZD

Terima kasih telah memilih Citibank N.A. Indonesia sebagai mitra perbankan Anda.

Kami ingin menginformasikan perubahan bunga tabungan untuk mata uang AUD dan NZD menjadi 0%, efektif 21 Oktober 2019.

Skema adalah sebagai berikut:

Bunga Tabungan Sebelumnya Bunga Tabungan Efektif 21 Oktober 2019.
AUD Saving Account 0.5% 0%
AUD Saving Link Account
NZD Saving Account

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi kantor cabang Citibank atau menghubungi CitiPhone Banking (021) 252-9999 pukul 07.00 - 22.00 WIB.

INFORMASI PENTING

Sejalan dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia mengenai aktivitas kliring dan hari libur bursa selama hari libur nasional pada tanggal 3-7 Juni 2019, kami informasikan untuk semua transaksi kliring melalui Citibank Online dan Citi Mobile serta seluruh transaksi layanan investasi reksa dana online melalui Electronic Mutual Fund (EMF) pada periode tersebut akan diproses pada tanggal 10 Juni 2019.

Informasi penting terkait Keamanan dan Kenyamanan Transaksi Kartu Kredit!
Fitur Citi Rewards Point di Kartu Debit Citibank

Fitur Citi Rewards Point di Kartu Debit Citibank

No. Fitur
1 Perolehan Citi Rewards Point dari transaksi pembelanjaan Tidak tersedia
2 Instant Redemption di merchant yang berpartisipasi Tidak tersedia
3 Perolehan Citi Rewards Point dari program khusus Citibank* Masih Tersedia
4 Penukaran Citi Rewards Point dengan voucher belanja & Mileage** Masih Tersedia

*Hubungi Relationship Manager anda atau kunjungi cabang Citibank terdekat.

**Penukaran hanya dapat dilakukan melalui Citiphone dan Citibank Online

Klik di sini untuk info lebih lanjut mengenai Kartu Debit Citibank

Perubahan biaya transaksi pengalihan investasi / switching pada transaksi reksa dana melalui layanan e-Mutual Fund

Nasabah Yth.,

Mulai 11 Februari 2019, biaya transaksi pengalihan (switching) reksa dana melalui layanan e-Mutual Fund (internet banking) berubah dari 1% (satu persen) menjadi 0,5% (nol koma lima persen)*

*Hanya berlaku bagi reksa dana yang mengenakan biaya pengalihan investasi (switching) sebesar 1%. Biaya transaksi dan biaya lainnya yang dikenakan pada investor bergantung pada produk reksa dana masing-masing. Detail biaya tercantum dalam Prospektus/Fund Fact Sheet Reksa Dana masing- masing

Perubahan nama Regular Investment Plan (RIP) menjadi Customer Investment Plan (CIP)

Nasabah Yth.,

Sehubungan dengan layanan Regular Investment Plan, dengan ini kami sampaikan beberapa informasi berikut ini:

  1. Mulai 01 Februari 2019, Regular Investment Plan (RIP) akan berganti nama menjadi Customer Investment Plan (CIP)
  2. Transaksi CIP hanya dapat didebet selama Profil Risiko Bapak/Ibu valid. Profil Risiko Bapak/Ibu berlaku selama 2 (dua) tahun

Untuk informasi lebih lanjut, harap menghubungi Relationship Manager Bapak/Ibu atau kunjungi cabang terdekat.

Terima kasih.

Perubahan dalam Syarat dan Ketentuan

Nasabah Yth,

Dalam rangka penerapan Anti pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Teriorisme (APU PPT), terdapat perubahan Syarat dan Ketentuan Citibank Ready Credit pasal 5.3.h dan pada Kartu Kredit Citi pada pasal 6.6 mengenai pembayaran.

Untuk info lebih lanjut, klik di sini.

Pembuatan PIN

Nasabah Citibank Yang Terhormat,

Demi kemanan Kartu Debit & Kartu Kredit Citi Anda, efektif tanggal 20 Agustus 2018 permintaan PIN dan reset PIN hanya dapat dilakukan melalui aplikasi Citi Mobile atau Citibank Online di www.citibank.co.id.

Untuk Informasi lebih lanjut, hubungi kami melalui Live Chat di www.citibank.co.id/chat.

Pengumuman Digitalisasi Transaksi Cabang

Nasabah yang terhormat,

Untuk pengalaman perbankan melalui digital untuk kemudahan Anda kapan saja dan di mana saja, mulai tanggal
10 Mei 2018, transaksi perbankan di bawah ini akan sepenuhnya dialihkan dari cabang ke layanan digital kami, seperti Citi Mobile, Citibank Online, Citi Cash Deposit Machine dan ATM.

Services ATM / CDM Citibank Online Citi Mobile
Transfer Dana
Penarikan Dana dalam Rupiah N.A. N.A.
Setoran Tunai dalam Rupiah N.A. N.A.
Aktivasi Kartu Debet N.A.
Pembaruan Data Pribadi N.A. N.A.
Layanan Saldo
Layanan Rewards Points N.A.
Informasi Kurs Mata Uang Asing N.A.
Penempatan Deposito N.A.
Pendaftaraan Instruksi Berkala N.A.
Aktivasi Rekening N.A.
Layanan Laporan Bulanan N.A.
Pengaturan Penerima Dana N.A.
Pengaturan Citi Alert N.A. N.A.
E-Statement / E-Advice N.A. N.A.
Reset/Ubah PIN Kartu

Tanggal efektif berlakunya transaksi branchless

CITIBANKING CITI PRIORITY CITIGOLD
10 Mei 2018 1 Juli 2018 1 Juli 2018

Transfer dana melalui Citibank Online atau Citi Mobile tidak dikenakan biaya dengan rincian batas pengiriman per transaksi sebagai berikut:

Transfer Dana Batas Dana Diterima Biaya
Transfer ke rekening di Citibank
Transfer ke rekening Citibank saya Unlimited Real-time Tanpa biaya
Pembayaran Kartu Kredit Citi saya Unlimited Real-time Tanpa biaya
Transfer rekening lain di Citibank Rp250.000.000, - Real-time Tanpa biaya
Transfer ke bank lain di Indonesia
Transfer real-time melalui jaringan ATM Bersama (termasuk BCA) Rp50.000.000, - (Rp25.000.000, - per transaksi) Real-time Tanpa biaya
Transfer via Kliring (SKN) Rp250.000.000, - (Rp100.000.000, - per transaksi) Maks. 2 hari kerja Tanpa biaya
Transfer ke bank lain di luar negeri^
Transfer keluar tanpa FX*) USD10,000 Real-time Tanpa biaya
Incoming transfers USD10,000 Real-time Tanpa biaya
* Apabila terdapat penukaran mata uang asing pada transfer dana, maka batas yang belaku adalah Rp80 juta dengan batas bulanan sebesar US $ 25.000 (berlaku dengan Rupiah)
Telegraphic Transfer (SWIFT) USD10,000 3-5 hari kerja Tanpa biaya

^ Negara yang berpartisipasi untuk Global Funds Transfer

Amerika Serikat UK Thailand Uni Emirat Arab
Australia Taiwan Vietnam Kolombia
China Korea Filipina Bahrain
Singapura Malaysia Mexico Indonesia
Hong Kong India Poland Jepang

Layanan teller dan customer service akan tetap tersedia untuk keperluan perbankan Anda yang lain. Staf cabang kami akan senantiasa membantu Anda untuk melakukan transaksi perbankan melalui fitur digital kami.

Untuk pengalaman perbankan digital kami, download Citi Mobile di sini.

Hormat kami,
Citibank N.A., Indonesia

Peraturan Bank Indonesia No 19/10/PADG/2017- Penerbitan Kartu Debet dengan Logo Nasional sebagai program Gerbang Pembayaran Nasional.

Nasabah Yth,

Pada tanggal 4 Desember 2017, Bank Indonesia telah meluncurkan sistem Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) untuk mendukung proses sistem pembayaran di Indonesia. Sistem GPN adalah sistem mengintegrasikan berbagai kanal pembayaran yang memfasilitasi transaksi elektronik dan memastikan bahwa transaksi yang dilakukan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia diproses secara domestik.

Dibawah skema GPN, merujuk pada Peraturan Anggota Dewan Gubernur 19/10/PADG/2017 pada tanggal
20 September 2017, Pasal 43, Kartu Debet dan/atau ATM dengan Logo Nasional akan diterbitkan sebagai bagian dari Branding Nasional untuk mendukung transaksi domestik menggunakan sistem GPN.

Citibank mendukung implementasi Kartu Debet dan/atau ATM dengan Logo Nasional sebagai inisiatif skema Gerbang Pembayaran Nasional dari Bank Indonesia.

Kartu Debet dan/atau ATM Logo Nasional memiiki fungsi interkoneksi dan interoperabilitas sehingga masyarakat dapat menikmati layanan transaksi elektronik yang aman, berkualitas dan efisien.

Perubahan Suku Pemotongan Pajak untuk Penduduk Amerika (Backup Withholding)

Nasabah Citibank yang Terhormat,

Mulai Januari 2018, sesuai dengan peraturan IRS (Internal Revenue Services) terdapat perubahan ketentuan dalam besarnya suku pemotongan pajak untuk penduduk Amerika dari 28% menjadi 24%. Penduduk Amerika yang menjadi subjek pemotongan pajak tersebut adalah penduduk Amerika yang memenuhi salah satu syarat di bawah ini :

  • Penduduk Amerika yang tidak menyertakan TIN sebagai dokumentasi sebagaimana mestinya
  • Penduduk Amerika yang mendapatkan pemberithauan dari IRS mengenai TIN yang salah
  • Penduduk Amerika yang belum menyertakan dokumentasi pendukung FATCA

Agar terhindar dari pemotongan pajak diatas, Nasabah Penduduk Amerika diharapkan untuk mengisi formulir W-9 dengan benar dan lengkap. Contoh dari formulir W9 bisa didapatkan di http://www.irs.gov/formspubs/index.html.

Silakan hubungi CitiPhone Banking di (021) 252-9999 atau 69999 dari HP atau kunjungi cabang Citi terdekat untuk informasi

Perubahan Batas Waktu Layanan Kliring Cek untuk Area Jakarta

Nasabah Citibank Yang Terhormat,

Dengan ini kami informasikan bahwa efektif tanggal 15 Januari 2018, batas waktu layanan transaksi Kliring Cek di counter Teller kantor cabang Citibank Jakarta mengalami perubahan menjadi:

Kota Kliring Cek
(Sebelum perubahan)
Kliring Cek
(Sesudah perubahan)
Jakarta* 08.30 – 11.00 WIB 08.30 – 10.00 WIB

*Perubahan hanya berlaku untuk wilayah Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Citiphone 69999 atau layanan LiveChat Citibank Online.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.


Hormat kami,
Citibank N.A., Indonesia

Pengkinian Data Pribadi dan Pekerjaan

PENTING UNTUK DIPERHATIKAN

Demi kelancaran komunikasi dan untuk menghindari penyalahgunaan Kartu Kredit Citi atau Citi Ready Credit Anda, segera lakukan pengkinian data pribadi dan pekerjaan (termasuk data penghasilan dan NPWP) dengan cara berikut:

  • 1. Hubungi Layanan CitiPhone Banking di (021) 252-9999.
  • 2. Setelah itu kirimkan fotokopi KTP/NPWP/data penghasilan terbaru serta nomor Kartu Kredit Citi Anda melalui email ke edocument@citi.com dengan subjek: Pengkinian Data.
  • 3. Penting untuk diketahui bahwa pengkinian data penghasilan dan NPWP juga wajib untuk kenaikan Batas Kredit/Batas Kredit Gabungan.
  • 4. Apabila tidak terdapat pemberitahuan mengenai pengkinian data pribadi, pekerjaan, dan NPWP Anda kepada Citibank dalam jangka waktu 5 hari kerja sejak diterimanya dokumen ini, maka data pribadi, pekerjaan, dan NPWP Anda yang saat ini tercatat di sistem internal Citibank dianggap benar dan tidak ada perubahan.
  • 5. Laporkan segera kehilangan atau kecurian Kartu Kredit Citi Anda ke Layanan CitiPhone Banking.
  • 6. Pastikan alamat yang tercantum adalah alamat yang benar, lengkap dengan kode pos. Bila ada perubahan alamat, mohon hubungi Layanan CitiPhone Banking.
  • 7. Bila Anda belum menerima tagihan kartu kredit 7 (tujuh) hari sebelum tanggal jatuh tempo, harap hubungi Layanan CitiPhone Banking.

Sesuai dengan SEOJK No.32/SEOJK.03/2017 Tentang Penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme di Sektor Perbankan, Bank wajib untuk menolak transaksi, membatalkan transaksi dan/atau menutup hubungan usaha apabila nasabah menolak untuk melakukan pengkinian data.
Info lebih lanjut silahkan menghubungi Layanan CitiPhone Banking di (021) 252-9999.
Pemberitahuan Perubahan Ketentuan Bilyet Giro

Nasabah Citibank yang Terhormat,

Mulai 1 April 2017 sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No. 18/41/PBI/2016 terdapat perubahan ketentuan Bilyet Giro sebagai berikut:

  • 1. Masa berlaku Bilyet Giro adalah 70 hari sejak tanggal penarikan.
  • 2. Bilyet Giro dengan format lama dengan tanggal penarikan sebelum 1 April 2017, masih dapat digunakan sampai dengan tanggal 31 Desember 2017 dengan masa berlaku 70 hari ditambah 6 bulan sejak tanggal penarikan.
  • 3. Bilyet Giro dengan format lama dengan tanggal penarikan mulai 1 April 2017, wajib tunduk pada masa berlaku 70 hari sejak tanggal penarikan.
  • 4. Maksimal nilai nominal Warkat Debet untuk Bilyet Giro melalui SKNBI adalah sebesar Rp500.000.000,- (lima ratus juta rupiah).

Silakan hubungi CitiPhone Banking di (021) 252-9999 dari HP atau kunjungi cabang Citi terdekat untuk informasi

Pemantauan Kegiatan Lalu Lintas Devisa Bank dan Nasabah

Sesuai dengan Surat Edaran Bank Indonesia No 18/23/DSta/2016 perihal: Pemantauan Kegiatan Lalu Lintas Devisa Bank dan Nasabah, maka diberlakukan ketentuan untuk seluruh transaksi transfer ke luar negeri dengan nilai di atas USD100,000 atau ekuivalen. Atas transaksi tersebut, Nasabah diwajibkan untuk melengkapi formulir Lalu Lintas Devisa dan melampirkan dokumen pendukung* terkait transaksi Outgoing Transfer (Transfer keluar). Ketentuan ini berlaku mulai 7 November 2016.

* Dokumen pendukung adalah dokumen yang dapat berisi informasi atas maksud dan tujuan dari Outgoing Transfer: Faktur, Invoice, Surat Pemesanan, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan dan lain lain sebagaimana yang dimaksud dalam Surat Edaran Bank Indonesia.

Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 39/PMK.03/2016

Merupakan komitmen kami untuk senantiasa memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi nasabah. Sehubungan dengan peraturan yang baru saja dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia No. 39/PMK.03/2016 tentang kewajiban penerbit kartu kredit untuk menyampaikan data Nasabah Kartu Kredit kepada Direktorat Jendral Pajak, Citibank akan berusaha yang terbaik untuk mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Info lebih lanjut klik disini.

Kewajiban Penggunaan Rupiah di Indonesia

Nasabah Citibank Yang Terhormat,

Sehubungan dengan berlakunya Peraturan Bank Indonesia Nomor 17/3/PBI/2015 tentang Kewajiban Penggunaan Rupiah di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami menginformasikan bahwa mulai tanggal 1 Juli 2015, apabila Nasabah melakukan transaksi dalam valuta asing, maka Nasabah wajib mengisi tujuan transaksi dalam formulir atau slip transaksi.

Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Anda untuk memilih Citibank sebagai mitra perbankan Anda.

Ketentuan Penjaminan LPS terkini

Nasabah Citibank Yang Terhormat,

Citibank, N.A., Indonesia termasuk dalam program penjaminan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Tingkat Suku Bunga Penjaminan LPS*
Rupiah Valas
Tingkat suku bunga 3,75% p.a. Tingkat suku bunga 0,75% p.a.
Periode :1 Oktober 2022 – 31 Januari 2023
Maksimum penjaminan : Rp2.000.000.000,-

Apabila bunga dan nominal simpanan Nasabah pada Citibank melebihi tingkat suku bunga dan nominal penjaminan maksimum yang ditentukan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), maka simpanan tersebut tidak termasuk dalam program penjaminan LPS.

Untuk informasi lebih lanjut mohon menghubungi Relationship Manager Anda.

*Sumber : Website Lembaga Penjamin Simpanan (http://www.lps.go.id)

JAVASCRIPT DINONAKTIFKAN