Informasi

Home|Informasi

Perubahan dalam Syarat dan Ketentuan

Perubahan dalam Syarat dan Ketentuan

Kartu Kredit

Terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan Kartu Kredit Citi.

Efektif tanggal 1 Desember 2018, Citibank akan melakukan beberapa perubahan dalam Syarat dan Ketentuan Kartu Kredit Citi:
  • Penggunaan dan pengungkapan informasi Pemegang Kartu
  • Pengembalian saldo kredit Kartu Kredit Citi

Penggunaan dan pengungkapan informasi Pemegang Kartu

9.1.1 Citibank berhak untuk meminta, memverifikasi, menggunakan, dan menyimpan informasi dan salinan dokumen identitas dari setiap Pemegang Kartu, baik dalam rangka pencegahan pencucian uang dan pendanaan terorisme maupun dalam rangka penyediaan layanan kepada Pemegang Kartu.

9.1.3 Citibank, kantor pusat Citibank, pihak afiliasi Citibank, anak perusahaan Citibank, termasuk karyawan, direktur, dan pejabat atau instansi yang berwenang/mempunyai kewenangan atas atau instansi yang berwenang/mempunyai kewenangan atas Citibank yang berada di dalam maupun di luar negeri berhak untuk memberikan dan mengungkapkan data pribadi Pemegang Kartu kepada pihak ketiga yang merupakan penyedia jasa, konsultan, auditor, subkontraktor, agen, Merchant, pihak dari suatu transaksi yang memiliki kepentingan atau menanggung risiko berkaitan dengan penggunaan Kartu Kredit Citi, atau pihak ketiga lainnya, baik yang berada di dalam maupun di luar negeri, dalam rangka, termasuk namun tidak terbatas untuk keperluan proses identifikasi, verifikasi dan validasi data Pemegang Kartu, keperluan manajemen risiko, dalam rangka pengalihan, penjualan, merger, atau akuisisi bisnis Citibank dan/atau tujuan lainnya yang diperlukan oleh Citibank sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

9.2.1 Berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Citibank berhak untuk mengungkapkan informasi data pribadi, transaksi serta status kolektibilitas Pemegang Kartu kepada:

  1. a. Institusi Penerbit kartu kredit lainnya atau kepada pusat pengelola informasi yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan atau kepada biro kredit sejenis lainnya. Sehubungan dengan hal tersebut, pusat pengelola informasi yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan atau biro kredit sejenis lainnya dapat mengetahui informasi mengenai data pribadi, transaksi, serta status kolektibilitas Pemegang Kartu.
  2. b. Pihak lainnya, baik yang berada di dalam maupun di luar negeri, antara lain:
    1. i. Instansi yang berwenang, antara lain instansi pajak, pengadilan, atau pihak yang berwenang lainnya.
    2. ii. Pihak lain dalam hal penyerahan sebagian pelaksanaan pekerjaan Citibank. Sehubungan dengan hal tersebut, Pemegang Kartu dapat dihubungi oleh pihak lain tersebut terkait proses Kartu Kredit Citi.
    3. iii. Kantor pusat Citibank, cabang Citibank, pihak afiliasi Citibank, anak perusahaan Citibank, termasuk karyawan, direktur, dan pejabat atau instansi yang berwenang/mempunyai kewenangan atas Citibank.

Pengembalian saldo kredit Kartu Kredit Citi

11.3 Citibank akan mengembalikan saldo kredit yang terdapat pada Kartu Kredit Citi pada waktu pengakhiran/penutupan Kartu Kredit Citi ke rekening Pemegang Kartu yang ada di Citibank atau bila tidak memiliki rekening di Citibank, maka ke rekening simpanan yang ada diluar Citibank yang disepakati. Citibank berhak untuk mengenakan biaya transfer untuk proses transfer saldo kredit tersebut. Biaya transfer akan dikurangi secara langsung dari saldo kredit tersebut. Pengembalian saldo kredit hanya akan dilakukan apabila saldo kredit tersebut berjumlah lebih besar dari biaya transfer.

18.1 Pengembalian Saldo Kredit Saldo kredit yang dimiliki oleh Pemegang Kartu dapat dikembalikan berdasarkan inisiatif Pemegang Kartu atau inisiatif Bank.

 a. Bagi Pemegang Kartu sebagaimana diatur pada Perjanjian Pemegang Kartu pasal 11 ayat 3 dalam hal pengakhiran/penutupan Kartu Kredit Citi apabila terdapat saldo kredit, maka Citibank akan mengembalikan saldo kredit tersebut ke rekening Pemegang Kartu yang ada di Citibank atau bila tidak memiliki rekening di Citibank, maka ke rekening simpanan yang ada di bank lain yang disepakati.


Ready Credit

Terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan Citibank Ready Credit.

Efektif tanggal 1 Desember 2018, Citibank akan melakukan beberapa perubahan dalam Syarat dan Ketentuan Citibank Ready Credit:
  • Pengembalian saldo kredit Citibank Ready Credit
  • Penggunaan dan pengungkapan informasi Nasabah

Pengembalian saldo kredit Citibank Ready Credit

8.7. Citibank akan mengembalikan saldo kredit yang terdapat pada Citibank Ready Credit pada waktu pengakhiran/penutupan Citibank Ready Credit ke rekening Nasabah yang ada di Citibank atau bila tidak memiliki rekening di Citibank, maka ke rekening simpanan yang ada diluar Citibank yang disepakati. Citibank berhak untuk mengenakan biaya transfer untuk proses transfer saldo kredit tersebut. Biaya transfer akan dikurangi secara langsung dari saldo kredit tersebut. Pengembalian saldo kredit hanya akan dilakukan apabila saldo kredit tersebut berjumlah lebih besar dari biaya transfer.

20.1. Pemindahan Saldo Kredit Saldo kredit yang dimiliki oleh Nasabah Citibank Ready Credit dapat dikembalikan berdasarkan inisiatif Nasabah Citibank Ready Credit atau inisiatif Citibank.

a. Bagi Nasabah sebagaimana diatur pada Perjanjian Pemegang Kartu pasal 8 ayat 3 dalam hal pengakhiran/penutupan Citibank Ready Credit apabila terdapat saldo kredit, maka Citibank akan mengembalikan saldo kredit tersebut ke rekening Nasabah yang ada di Citibank atau bila tidak memiliki rekening di Citibank, maka ke rekening simpanan yang ada di bank lain yang disepakati.


Penggunaan dan pengungkapan informasi Nasabah

15.1.1. Citibank berhak untuk meminta, memverifikasi, menggunakan, dan menyimpan informasi dan salinan dokumen identitas dari setiap Nasabah, baik dalam rangka pencegahan pencucian uang dan pendanaan terorisme maupun dalam rangka penyediaan layanan kepada Nasabah.

15.1.3. Citibank, kantor pusat Citibank, pihak afiliasi Citibank, anak perusahaan Citibank, termasuk karyawan, direktur, dan pejabat atau instansi yang berwenang/mempunyai kewenangan atas atau instansi yang berwenang/mempunyai kewenangan atas Citibank yang berada di dalam maupun di luar negeri berhak untuk memberikan dan mengungkapkan data pribadi Nasabah kepada pihak ketiga yang merupakan penyedia jasa, konsultan, auditor, subkontraktor, agen, pihak dari suatu transaksi yang memiliki kepentingan atau menanggung risiko berkaitan dengan penggunaan Citibank Ready Credit, atau pihak ketiga lainnya, baik yang berada di dalam maupun di luar negeri, dalam rangka, termasuk namun tidak terbatas untuk keperluan proses identifikasi, verifikasi dan validasi data Nasabah, keperluan manajemen risiko, dalam rangka pengalihan, penjualan, merger, atau akuisisi bisnis Citibank dan/atau tujuan lainnya yang diperlukan oleh Citibank sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

15.2. Pengungkapan Informasi dan Pengkinian Data

15.2.1. Berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundangundangan yang berlaku, Citibank berhak untuk mengungkapkan informasi data pribadi, transaksi, serta status kolektibilitas Nasabah kepada:

  1. a. Institusi pemberi kredit lainnya atau kepada pusat pengelola informasi yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan atau kepada biro kredit sejenis lainnya. Sehubungan dengan hal tersebut, pusat pengelola informasi yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan atau biro kredit sejenis lainnya dapat mengetahui informasi mengenai data pribadi, transaksi, serta status kolektibilitas Nasabah.
  2. b. Pihak lainnya, baik yang berada di dalam maupun di luar negeri, antara lain:
    1. i. Instansi yang berwenang, antara lain instansi pajak, pengadilan, atau pihak yang berwenang lainnya.
    2. ii. Pihak lain dalam hal penyerahan sebagian pelaksanaan pekerjaan Citibank. Sehubungan dengan hal tersebut, Nasabah dapat dihubungi oleh pihak lain tersebut terkait proses Citibank Ready Credit.
    3. iii. Kantor pusat Citibank, cabang Citibank, pihak afiliasi Citibank, anak perusahaan Citibank, termasuk karyawan, direktur, dan pejabat atau instansi yang berwenang/mempunyai kewenangan atas Citibank.

Perbankan

Kami telah melakukan perubahan dan penambahan terhadap Syarat & Ketentuan Citibank N.A., Indonesia untuk nasabah perbankan mengenai Kerahasiaan Bank dan Data Nasabah. Perubahan ini kami lakukan agar kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik untuk nasabah Citibank.

Untuk info lebih lanjut, Anda dapat menghubungi CitiPhone Banking di 69999 dari pukul 07.00 – 22.00 WIB. Berikut adalah Syarat & Ketentuan terkait Kerahasiaan Bank dan Data Nasabah yang baru:

  1. Bank akan meminta, memverifikasi, dan menyimpan informasi dan dokumen identitas dari setiap Nasabah dalam rangka penyediaan layanan kepada Nasabah maupun dalam rangka pencegahan pencucian uang dan pendanaan terorisme.
  2. Berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-udangan yang berlaku, Bank berhak untuk mengungkapkan informasi data pribadi, transaksi, dan informasi rekening Nasabah kepada:
       i. unit pemasaran internal Bank dan atau kepada pihak ketiga yang merupakan rekanan usaha dan telah terikat dengan Bank sebagai penyedia produk/jasa yang akan ditawarkan kepada Nasabah. Sehubungan dengan hal tersebut, Nasabah akan menerima informasi tambahan mengenai produk dan/atau jasa dan/atau fitur yang akan disampaikan oleh Bank maupun rekanan usaha Bank. Dalam hal Nasabah tidak lagi bersedia mendapatkan penawaran produk/jasa yang akan disediakan oleh Bank maupun rekanan usaha Bank, maka Nasabah dapat menghubungi Layanan CitiPhone Banking untuk mengajukan permohonan pengecualian dari ketentuan tersebut di atas.
       ii. pusat pengelola informasi yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan atau kepada biro kredit sejenis lainnya. Sehubungan dengan hal tersebut, pusat pengelola informasi yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan atau biro kredit sejenis lainnya dapat mengetahui informasi mengenai data pribadi, transaksi, serta status kolektibilitas Nasabah.
       iii. pihak ketiga lainnya, baik yang berada di dalam maupun di luar negeri, antara lain:
          • Kantor pusat Citibank, cabang Citibank, pihak afiliasi Citibank, anak perusahaan Citibank, termasuk karyawan, direktur, dan pejabat atau instansi yang berwenang/mempunyai kewenangan atas Citibank
          • Instansi yang berwenang, antara lain instansi pajak, pengadilan, atau pihak yang berwenang lainnya.
          • Pihak lain dalam hal penyerahan sebagian pelaksanaan pekerjaan Citibank.
  3. Dalam hal kepolisian, kejaksaan atau pengadilan atau instansi lain yang berwenang mempunyai data yang berkaitan dengan Data Nasabah dan/atau Rekening Nasabah dan untuk kepentingan penyidikan dan/atau pemeriksaan perkara oleh instansi-instansi termaksud memerlukan konfirmasi mengenai data-data termaksud dari Bank, maka Nasabah dengan ini memberikan persetujuan kepada Bank untuk memberikan konfirmasi dimaksud kepada instansi-instansi termaksud.
  4. Bank, kantor pusat Bank, cabang Bank, pihak afiliasi Bank, anak perusahaan Bank, termasuk karyawan, direktur, dan pejabat atau instansi yang berwenang/mempunyai kewenangan atas Bank yang berada di dalam maupun di luar negeri berhak untuk memberikan dan mengungkapkan data pribadi Nasabah kepada pihak ketiga yang yang merupakan penyedia jasa, konsultan, auditor, subkontraktor, agen, Merchant, pihak dari suatu transaksi yang memiliki kepentingan atau menanggung risiko berkaitan dengan penggunaan Kartu Debet Citibank, atau pihak ketiga lainnya, baik yang berada di dalam maupun di luar negeri, dalam rangka, termasuk namun tidak terbatas untuk keperluan proses identifikasi, verifikasi dan validasi data Nasabah, keperluan manajemen risiko, dalam rangka pengalihan, penjualan, merger, atau akuisisi bisnis Bank dan/atau tujuan lainnya yang diperlukan oleh Bank sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

JAVASCRIPT DINONAKTIFKAN